Menang Besar, PSG Mulai Menatap Gelar Juara

380
Messi, Neymar dan Mbappe merayakan kemenangan. Foto: BBC

Bola, edisiana.com Paris Saint Germain sudah mulai menatap gelar juara pada musim ini. Dengan kemenangan PSG melawan Clermont 6-1 mengkokohkan mereka di puncak klasemen. 

Laga pada Ahad dinihari tadi berlangsung tidak berimbang. Baru enam menit pertandingan berjalan Neymar telah mencetak gol.  Setelah itu Mbappe menambah pundi gol untuk tim asuhan Pochettino.  

BACA JUGA:  Kapten Sheffield Siap Hadapi Haaland

Usai penalti Neymar dan gol kedua Mbappe pada dinihari tadi  membuat kedudukan menjadi 4-1. Sebelum pemain Prancis itu menyelesaikan treble-nya dengan penyelesaian melengkung.

Pemain internasional Brasil Neymar meraih gol ketiganya pada menjelang laga ditutup oleh wasit.

Kendati Lionel Messi tidak menyumbang gol tapi sangat berjasa dengan kemenangan ini. Mantan pemain Barcelona itu memberi assist untuk gol pertama, kedua dan keempat PSG di Stade Gabriel-Montpied.

BACA JUGA:  Lampard Berada dì Ujung Tanduk

Kemenangan ini memperbesar keunggulan PSG di puncak Ligue 1 menjadi 15 poin. Skuad Pochettino kini mengantongi  71 poin. 

Sementara rivalnya Rennes hanya mengumpulkan 56 poin saja. Dan Marseille yang poin sama hanya berada di posisi ketiga. 

Akhir pekan depan Marseille, yang mengunjungi PSG di Le Classique. Jika pada pertandingan besok Marseille bisa mengalahkan Montpellier maka dapat memangkas jarak dengan pemegang puncak klasemen menjadi 12 poin. Dan sekaligus menduduk posisi runner up. 

BACA JUGA:  Vardy Belum Siap Gantung Sepatu

Pada musim ini PSG untuk meraih gelar juara hanya butuh empat kemenangan pertandingan dari tujuh laga yang tersisa.(maq)

BAGIKAN