APINDO Riau Diharapkan Gandeng UKM

681
Asisten II Setda Provinsi Riau, Evarefita.Foto: MCR

Guna Bangkitkan Perekonomian

Riau, edisiana.comGuna membangkitkan perekonomian, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Riau diharapkan dapat menggandeng Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam membangkitkan perekonomian di bumi Lancang Kuning.

“Kita berharap ekonomi kembali menggeliat ke depannya,” imbuh Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Rabu, 10 Februari 2021.

BACA JUGA:  Jumlah Tenaga Kerja Naik, Sektor Pertanian, Kehutanan, Perikanan Turun di Riau

Menurutnya, tahun 2020 lalu merupakan tahun yang berat dan cobaan yang luar biasa apalagi masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah.

Karena itu ia berharap melalui APINDO Riau, perusahaan yang besar bisa bermitra dengan UKM dan membantu UKM dalam mengakses pasar, memfasilitasi bahan baku dan memberikan stimulus ekonomi lebih baik. “Dalam pemulihan ekonomi, kami berharap UKM juga ikut turut serta digandeng,” harapnya.

BACA JUGA:  BP Batam Akan Gelar 'Karpet Merah' untuk Para Investor

Menurut Ketua APINDO Riau, Wijatmoko Rah Trisno, salah satu wujud dari kepeduliannya adalah memberikan satu bidang khusus di APINDO Riau yang membidangi UKM yaitu wakil ketua bidang UKM.”Saya kira perhatian kita cukup untuk UKM,” tuturnya.

Dalam menghadapi pandemi Covid19 ini, ia melanjutkan, dunia UKM bertahan. Dan itulah nanti yang akan didorong APINDO dengan membuat program kerja yang bisa dieksekusi bersama kabupaten/kota untuk kemajuan UKM.(maq)

BACA JUGA:  Moya Bangun GIS dan Bill System untuk Penagihan
BAGIKAN