Duo Biru Menang Besar

624

Bola, edisiana.comManchester City dan Chelsea sama-sama menang besar. City menghajar Birmingham dengan skor 3-0, sementara Chelsea menyikat lawannya Morecambe, 4-0.

Secara kualitas The Citizens unggul segalanya. Apalagi main di Etihad dan banyak pemain bintang yang mahal-mahal. Pada laga Piala FA Inggris ini, Pep Guardiola tidak jadi menurunkan Kun Aguero. Bahkan Pep pun tak memasukkan nama striker Argentina itu dalam daftar pemain cadangan.

BACA JUGA:  Klopp: Bukan untuk Mempermalukan Bournemouth, tapi...

Justru pelatih berkepala plontos itu menjadikan Gabriel Jesus sebagai starter melawan Birmingham. Dengan duet Mahrez dan Silva. Dan gelandangnya Foden dan Rodri. Sementara di benteng pertahanan ada Diaz, Walker yang baru sembuh dari Covid-19. Lalu Mendy dan Cancelo.

Dengan skuad utama ini, anak asuh Pep pun dengan mudah membangun penyerangan. Pada menit ke 8 Silva sudah membobol gawang Andres Pierto. Tendangan keras dari kaki Silva menghujam pojok kanan gawang Birmingham.

BACA JUGA:  Mbappe Siap Main Tapi Pakai Topeng

Tujuh menit kemudian, Silva menggandakan keunggulan. Lewat umpan cantik De Bruyne, Silva yang berdiri bebas langsung menyikat bola. Dan bam! Gooolll.

Kendati sudah dua gol, pasukan Pep Guardiola tak mengendorkan serangan. Tim besutan Karanka dibuat kewalahan. Terutama pada lini pertahanan. Hingga akhirnya Foden menyumbang gol. Pada menit ke-33. Skor 3-0 ini pun bertahan babak pertama. Sementara itu, babak kedua juga tidak ada gol tercipta.

BACA JUGA:  Everton Babak Belur, Klub Rugi Besar dan Terancam Kena Sanksi

Di lapangan lain, Stamford Bridge, Chelsea yang menjamu Morecambe menang telak. Dengan skor 4-0. Gol itu diciptakan oleh masing-masing Mount, Werner, Odoi dan Havertz.

Dengan kemenangan duo biru ini lolos ke putaran keempat pada 23 Januari mendatang.(maq)

BAGIKAN