Xavi: Dimulai dari Nol, Ya

474
Pemain Bayern merayakan kemenangan di depan kesedihan pemain Barcelona. Foto: Getty

Barcelona Tersingkir dari Champions

Bola, edisiana.com “Kami tidak bersaing. Saya memberi tahu para pemain bahwa hari ini adalah awal yang baru, titik balik, bahwa kami tidak mampu berada di Liga Europa.”

Kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memberikan semangat kepada para pemainnya usai tersingkir dari Liga Champions. Barcelona kalah 0-3 melawan Bayer Munchen di Allianz Arena pada dinihari tadi. 

BACA JUGA:  Demi Harry Kane, MU Korbankan David De Gea

Menurut Xavi Hernandez, Barca tidak pantas mendapatkan ini. Tapi  kenyataan yang  jalaninya seperti ini. “Saya marah karena ini adalah kenyataan kita sekarang, dan itu membuat saya kesal,” ucapnya seperti dilansir Metro Sport. 

“Tapi kami harus menerimanya, menerimanya, kami tidak punya pilihan lain,” sambung mantan pelatih AL Sadd tersebut. 

Ia menambahkan ia dan staf pelatih harus bekerja keras mengubah timnya. “Kami harus memulai dari nol dan bekerja sangat keras untuk membawa Barca kembali ke tempat kami seharusnya, yang bukan Liga Europa,” tuturnya. 

BACA JUGA:  Bale Emosi Ditanya Soal Pensiun

Dengan hanya memperoleh posisi tiga klasemen berarti Barcelona turut kasta liga Eropa. Ia berharap bisa mengubah nasib tim dan memenangkan laga di kompetisi ini. 

“Ini adalah tujuan Barca, untuk memenangkan setiap pertandingan dan memenangkan semua gelar,” terangnya. 

Xavi mengakui kalau Bayern adalah lawan superior. Dan kekalahan 3-0 merupakan hasil yang adil. “Mereka lebih baik hari ini, superior. Kami mencoba, menekan tinggi, mencoba menjaga bola dari mereka. Tapi mereka mengalahkan kita, itulah kenyataan, kenyataan  yang harus kita hadapi saat ini,” tutupnya.(maq)

BACA JUGA:  Newcastle Kalah, Trippier Tadi Ribut Sama Penonton
BAGIKAN