Guardiola Mulai Risau dengan Jadwal Padat

227
Pep Guardiola. Foto: BTSport

Bola, edisiana.comPep Guardiola mulai mengeluhkan dan risau dengan jadwal padat untuk pemainnya. Selain di liga domestik, mereka juga akan main di Piala Dunia Qatar. 

Pada Kamis dinihari nanti tim besutan Guardiola akan melakoni Piala Carabao putar tiga. Melawan Chelsea. 

Kemudian melawan Brentford di Liga Inggris pada Sabtu mendatang. Guardiola mengerti jika pemainnya takut mengalami cedera menjelang turnamen akbar. Yang alhasil para pemainnya tidak tampil total maksimal. 

“Kami memiliki Piala Dunia yang gila dan para pemain tidak bisa beristirahat,” kata dia dikutip dari Dailymail pada Rabu ini. 

BACA JUGA:  Barca Juara Musim Ini Bukan Karena Keajaiban

“Para pemain memiliki satu mata di Piala Dunia. Jika mereka mengalami cedera melawan Brentford, itu tidak akan mengubah apa pun dalam hal memenangkan Liga Premier atau tidak. Tetapi mereka akan melewatkan Piala Dunia,” tambah pelatih asal Spanyol itu. 

Menurutnya, dia telah memberitahu para pemainnya untuk fokus pada permainan sebulan yang lalu, tapi sekarang Piala Dunia sudah dekat dan akan mengganggu konsentrasi para pemain. 

BACA JUGA:  Asensio Masih Menunggu Liverpool

“Kami bermain pada hari Sabtu dan pada hari Minggu mereka harus bersama tim nasional. Saya cukup yakin itu akan ada di pikiran para pemain. Saya akan sama,” terangnya. 

Jika City bisa mengalahkan Chelsea, maka akan menghadapi pertandingan putaran keempat beberapa hari setelah final Piala Dunia pada Minggu, 18 Desember.

Dan Guardiola mengakui dia tidak tahu berapa banyak pemain yang akan bisa bermain. “Lebih baik tidak memikirkannya,” tambahnya sambil bercanda dia akan memainkan staf backroom-nya. 

BACA JUGA:  Manchester United Pinjamkan Van Beek ke Frankfurt

“Jika kami tidak memiliki pemain internasional kami, OK pergi dengan akademi atau dengan beberapa fisioterapis!” ucapnya lagi. 

Setelah itu Liga Premier dilanjutkan pada Boxing Day yang sudah menjadi tradisi di Inggris. Guardiola percaya hal itu menambah beban para pemain.

“Di Jerman, pertandingan pertama mereka setelah Piala Dunia adalah 20 Januari. Kami mulai pada 26 Desember,” tuturnya.(maq)

BAGIKAN