Newcastle Tunjuk Pelatih yang Pernah Gagal di Liga Premier

580
Eddie Howe (memegang) dagu.Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Eddie Howe ditunjuk Newcastle United sebagai manajer baru. Anehnya The Magpies memilih pelatih yang pernah gagal di Liga Premier League.

Eddie pernah melatih Cherries julukan Bournemouth selama priode pada 2008–2011 dan 2012–2020. Dengan menjalani lebih dari 450 pertandingan. Namun Cherries akhirnya terdegradasi kendati pada pertandingan akhir menang melawan Everton 3-1. Bournemouth finis di peringkat ke-18 karena kalah 22 kali.

BACA JUGA:  Palace Menang 5-2 dan Aston Villa 3-1

Bournemouth sendiri bangkit dari kompetisi Championship (divisi 2) sebelum menjadi tim Liga Primer yang dilatih di bawah naungan Howe. Mereka tiga kali promosi dalam enam musim mulai dari League Two (divisi 4) ke Liga Primer.

Namun tahun lalu pasukan Eddie terdegradasi dari Liga Premier. Bek legenda Bournemouth ini lalu mengundurkan diri dan menganggur.

Kemarin Newcastle menunjuknya untuk menggantikan Steve Bruce yang dipecat bulan lalu, karena gagal membawa The Magpies ke lebih baik. Saat ini berada di urutan ke-19 di Liga Premier. Dan satu-satunya klub yang tidak mencatatkan kemenangan dalam 11 pertandingan pembukaan Liga Premier.

BACA JUGA:  Meski Kalah Sekali pun Van Gaal Masih Bangga

Dan Howe mengakui banyak sekali yang harus diperbaiki pada tim yang akan diasuhnya itu. “Ini adalah kesempatan yang luar biasa, tetapi ada juga banyak pekerjaan di depan kami dan saya ingin sekali masuk ke tempat latihan untuk mulai bekerja dengan para pemain,” kata Howe seperti dilansir Metro Sport pada Selasa, 9 November 2021.

BACA JUGA:  City Tundukkan Newcastle di Etihad

Dalam kesempatan itu, dia juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Newcastle merekrutnya sebagai manajer yang baru.”Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pelatih klub dengan status dan sejarah seperti Newcastle United . Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya,” ucapnya.(maq)

BAGIKAN