Guardiola: Haaland, Senjata Luar Biasa

242
Erling Haaland saat membobol gawang Southampton. Foto: BBC

Bola, edisiana.com  Pep Guardiola mengatakan Erling Haaland menjadi senjata ampuh dalam setiap pertandingan Manchester City.  Striker jangkung itu pun telah mengoleksi 20 gol. 

Sejak dibeli The Sky Blues, pemain Norwegia itu memang nomor wahid di tim besut Pep Guardiola. Untuk di kompetisi Premier League Haaland telah mencetak 15 ggol dalam sembilan pertandingan. 

Tiga di antaranya Haaland mencetak hattrick. Dan terakhir mencetak tiga gol bersama Phil Foden di Derby Manchester. Selain itu, mantan pemain Borussia Dortmund itu, menyumbang gol di kompetisi Liga Champions. 

BACA JUGA:  Serbia, Spanyol, Kroasia Lolos Piala Dunia, Ronaldo Gigit Jari

Artinya bila dibandingkan antara jumlah gol yang diperoleh dengan pertandingan di Liga Inggris, maka Haaland minimal membuat satu gol per laga. 

“Dia mencetak gol yang brilian. Ini adalah senjata yang luar biasa bagi kami, ancaman besar. Saya sangat puas,” ucap Pep Guardiola dikutip dari BBC pada Minggu, 9 Oktober 2022. 

BACA JUGA:  Rapid Vs Dundalk: Gol Sampai Menit Akhir

Sementara itu bila digabungkan pertandingan kandang untuk Dortmund dan City (36 gol, enam assist), Haaland mencatat 42 gol dalam 24 penampilan terakhirnya. 

Riyad Mahrez, yang mencetak salah satu gol City lainnya, mengatakan, Haaland adalah bagian dari tim Manchester City. 

”Dia adalah striker kami. Seperti striker lainnya, jika kami dapat menemukannya, itu sempurna karena dia sedang on fire,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Manchester United Vs Brighton: Ronaldo Hanya Sebagai Pemain Cadangan

Mantan pemain sayap Skotlandia Pat Nevin menilai Haaland sangat konyol bagi tim-tim lain. “Luar biasa, kami sering menggunakan frasa seperti itu dan itu hiperbola. Tapi tidak dengan Erling Haaland. Dia cukup konyol,” tuturnya.  

“Tidak ada yang bisa menyebut siapa pun yang seperti dia. Fisiknya, kecepatannya yang konyol, pandangannya untuk mencetak gol – itu luar biasa,” tambahnya.(maq)

BAGIKAN