Timo Werner Balik Kampung ke Klub Lamanya

273
Timo Werner. Foto: Getty

Bola, edisiana.comTimo Werner dikabarkan balik kampung ke klub lamanya di Jerman. Sebelum meneken kontrak pemain Chelsea itu akan menjalani tes medis dulu. 

Diperkirakan terkait perpindahan Timo Werner ini, RB Leipzig harus mengeluarkan dana sekitar € 30 juta, belum ditambah biaya l tambahan terkait sisa kontrak masih ada.

Werner ingin memulai karirnya menjelang Piala Dunia di Qatar setelah dua tahun mengecewakan di Stamford Bridge.

BACA JUGA:  Pep Belum Ada Gagasan Melawan MU dan Inter

Laporan ESPN, pemain Jerman itu bergabung dengan Chelsea pada 2020 dengan harga €50 juta. Dia lalu memilih untuk tidak ambil bagian dalam perempat final Liga Champions melawan Leipzig.  Untuk memberi lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris.

Werner memulai dengan baik, mencetak delapan gol dalam 12 pertandingan pertamanya. Namun pertengahan November, hanya berhasil mencetak empat gol lagi di sisa musim karena kehilangan performa dan kepercayaan diri.

BACA JUGA:  Chelsea Lolos Perempat Final, Dortmund Tersingkir

Chelsea menandatangani Romelu Lukaku dengan rekor klub €115m musim panas lalu. Dan menjadi tantangan baru untuk Werner. Tapi pelatih Thomas Tuchel mulai mendukung Kai Havertz sebagai striker sentralnya.

Meskipun Lukaku kini telah kembali ke Inter dengan status pinjaman, Chelsea mengalahkan Everton 1-0 di pertandingan pertama di musim Liga Premier.

BACA JUGA:  West Ham Ketemu Frankfurt di Semifinal Eropa

Sementara Werner tidak masuk dari skuad Chelsea untuk pertandingan melawan Everton saat pembicaraan dengan Leipzig berlanjut.

Chelsea kini berada di pasar untuk mencari penyerang lain. The Blues  mengincar pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang termasuk di antara mereka yang sedang dipertimbangkan.(maq)

BAGIKAN