Dua Raksasa Berebut Bek Leicester City

321
Fofana saat menjalani latihan. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Dua raksasa berebut untuk mendapatkan bek Leicester City Wesley Fofana. Harga pemain ini pun jadi melambung jadi £85 juta atau setara Rp1,7 triliun. 

Dua raksasa itu yakni Liga Premier, Chelsea dan satu lagi dari Ligue 1, Paris Saint Germain. Yang sama berminat mendatangkan pemain 24 tahun tersebut. 

Padahal awalnya Fofana itu adalah target prioritas The Blues. Namun Leicester telah menolak dua tawaran peminangan dari Chelsea.

BACA JUGA:  Beckham Lobi Messi Sejak Tahun 2019

The Foxes enggan untuk membiarkan Fofana pergi. Tapi bila kedua klub kaya itu mau mengeluarkan lebih dari £ 85m untuk bek, Leicester tak masalah. 

Fofana telah menjelaskan bahwa dia ingin bergabung dengan Chelsea jika biaya dapat disepakati.

Namun, belakangan Le Parisian berminat dengan Fofana. Klub raksasa Paris itu mengatakan bahwa klubnya sekarang mempertimbangkan untuk perpindahan Fofana setelah terkejut mendengarkan tawaran.

BACA JUGA:  City Renovasi Etihad, Telan Dana Rp5,4 T

Raksasa Ligue 1 ingin menyegarkan pertahanan mereka dan mereka telah mempertimbangkan untuk mengizinkan Presnel Kimpembe bergabung dengan Chelsea lebih awal di jendela transfer.

Chelsea diperkirakan akan menguji tekad Leicester dengan tawaran ketiga untuk Fofana, yang seharusnya jauh lebih dekat dengan harga The Foxes.

The Blues menjaga clean sheet saat mereka memulai musim dengan kemenangan 1-0 melawan Everton pada hari Sabtu pekan lalu. 

BACA JUGA:  City Buang Bournemouth ke Degradasi

Saat ini Chelsea hanya memakai tiga bek. Yakni Kalidou Koulibaly bermain di kiri dari tiga bek dengan Thiago Silva dan Cesar Azpliecuta mengisi sisa lini belakang.

Namun demikian, Thomas Tuchel ingin bala bantuan defensif untuk memerangi sifat unik musim ini, dengan Piala Dunia dimulai pada bulan November.(maq)

BAGIKAN