Tampil di Amerika Got Talent, Putri Kelahiran Riau Membuat Banyak Orang Menangis

313
Putri bahagia mendapatkan Golden Buzzer di Amerika Got Talent. Foto: Daylimail

edisiana.com – Putri Ariani tampil memukau semua orang di acara Amerika Go Talent. Bahkan juri sanger, Simon Cowell memberikan Golden Buzzer kepada Putri Ariani.

Dia bahkan membuat banyak penonton menangis. Bahkan juri Simon Cowell sempat menghampiri Putri di panggung. Juri berusia 63 tahun itu secara pribadi meminta Putri menyanyikan lagu kedua, yakni lagu Elton John.

“Banyak orang tidak percaya pada malaikat – dan saya pikir salah satunya baru saja mendarat di panggung kami,” kata rekan juri Simon, Howie Mandel memuji bakat Putri.

Sedangkan penonton di rumah sepertinya setuju. “Dia membuat saya menangis. Dia pasti punya bakat,” salah satu penggemar tweeted dilansir media Inggris Daylimail pada Kamis kemarin.

Putri disebutkan Wikipedia memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri. Lahir di Bangkinang, Kampar, Riau pada tanggal 31 Desember 2005.

BACA JUGA:  Arsenal Tersingkir di Eropa, Hati Tomiyasu Hancur


Putri adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Putri memiliki dua adik perempuan bernama Devina Elysia dan Vania Larissa.

Wikipedia juga menerangkan Putri lahir dengan keadaan prematur dalam usia kandungan 6 bulan 18 hari lantaran sang ibu mengalami plasenta previa.

Setelah lahir, Putri harus berada di dalam inkubator bayi selama 3 bulan di rumah sakit. Dan kemudian dokter memvonis mengalami katarak pada saat dirinya keluar dari inkubator.

Kedua orang tuanya membawa Putri untuk berobat ke Singapura dan dinyatakan bahwa ia mengalami retinopati prematuritas dan sempat melakukan tindakan operasi untuk mata kanannya tapi tidak membuahkan hasil. Dan dinyatakan buta total ketika berusia 3 bulan.

BACA JUGA:  PSG Menang Dramatis Terhadap Real Madrid



Bakat bernyanyi Putri muncul saat dirinya berusia dua tahun. Berawal dari ia sering meniru bunyi suara yang didengarkan. Lantas Putri mempelajari musik secara otodidak tanpa mengikuti les vokal.

Ia mulai tampil bernyanyi di panggung sejak berusia tujuh tahun. Pada tahun 2021, Putri menempuh pendidikan sekolah menengah atas di SMK Negeri 2 Kasihan atau yang dikenal Sekolah Menengah Musik Yogyakarta (SMM). Putri mengambil spesifikasi Instrumen Mayor Flute.

Adapun ia juga pernah didaulat untuk penampil vokal solo dalam konser SMM. Pada tahun 2014, di memenangkan Indonesia’s Got Talent.

Sementara penampilannya di AGT bertepatan dengan kunjungan pertamanya ke Amerika Serikat. Dan langsung memperoleh Golden Buzzer.

Musisi multihyphenate berusia 17 tahun ini memiliki ambisi yang tinggi untuk kuliah Juilliard School.(maq)

BACA JUGA:  Lewandowski Cedera, Barcelona Krisis Striker
BAGIKAN