Bayer dan Liverpool Lolos ke Perempat Final

473
Lowen menciptakan gol dari kotak penalti. Foto: Getty

Laga Liga Champions

Bola, edisiana.com Bayern Munich melaju ke perempat final Liga Champions usai menang 7-1 atas FC Salzburg di Allianz Arena pada Rabu dinihari. Begitu juga Liverpool. Kendati kalah 0-1 melawan Inter Milan, The Reds tetap lolos ke babak berikutnya.

Allianz masih angker bagi lawan-lawannya. Buktinya pada laga leg kedua Liga Champions pemimpin Bundesliga memenangkan pertandingan dengan agregat 8-2.

Sebelumnya Bayern hanya bermain imbang 1-1 melawan tim Austria di Salzburg pada 16 Februari. Lewandowski membuka keunggulan dua gol pada menit ke-21. Keduanya diciptakan melalui titik putih.Yang kedua golnya karena kesalahan Maximilian Wober melanggar Lowen di kotak terlarang.

BACA JUGA:  Evra: Awas! Ronaldo Lagi Marah

Beberapa menit kemudian Serge Gnabry menambahkan gol keempat Bayern. Sementara Thomas Muller mencetak gol di awal babak kedua, usai menyapu assist Leroy Sane.

Maurits Kjaergaard berhasil membalaskan satu gol hiburan bagi Salzburg dengan tembakan kuat yang mengalahkan Manuel Neuer di tiang dekat.

“Kami memulai dengan baik dan menampilkan diri kami secara berbeda dari minggu-minggu terakhir. Itu memberi Anda harapan bahwa ini akan terus berlanjut. Anda dapat melihat dari awal bahwa kami memiliki sikap yang baik,” kata Neuer seperti dilansir ESPN usai pertandingan. 

BACA JUGA:  Zaha Tetap dì Crystal Palace

Tim asuhan Julien Naglesmann semakin mempertajam skor untuk lolos ke perempat final Liga Champions ke-20 untuk tim Bavaria. Dengan Muller dan Sane yang mencetak gol keduanya selang dua menit.

Di pertandingan terpisah Inter menang 1-0 di Anfield yang diciptakan oleh Lautaro Martinez. Namun demikian yang lolos ke perempat final Liverpool karena pada laga sebelumnya Inter kalah 2-0 di San Siro bulan lalu.

BACA JUGA:  Pochettino Pisah dengan Chelsea, Pemilik Klub Pecah Pendapat

Dalam dua laga anak asuh Simone Inzaghi tampil sangat bagus. Di leg kedua ini The Reds memiliki lebih banyak peluang, tapi hanya membentur mistar gawang tiga kali.

Lalu Lautaro Martinez membawa Inter unggul, dan itu membuat tuan rumah mengontrol setengah jam terakhir pertandingan.

“Saya pikir pengusiran Sanchez benar-benar mengakhiri semua harapan mereka, Inter,” kata Rio Ferdinand kepada BT Sport.(maq)

BAGIKAN