LaLiga Perintah Barca Pangkas Gaji Pemainnya Rp2,4 Trilliun

208
Frankie de Jong. Foto: Getty

edisiana.com – Barcelona sedang dalam delema. Klub Catalan itu harus memangkas tagihan gaji mereka sebesar £177 juta atau sekitar Rp2,4 trilliun di musim depan. Jika tidak, terancam sanksi dari LaLiga. 

LaLiga bersikeras klub Nou Camp harus membuat pengorbanan finansial. Mereka ingin mematuhi aturan liga. Solusinya harus menjual pemain. 

Saat ini Manchester United ngebet mendatangkan dua pemain Barca ke Old Trafford. Frenkie de Jong dan Ansu Fati. 

BACA JUGA:  Silva: Bila Ronaldo Senang, Kami Juga Senang

Namun menurut media Deportivo, Barcelona akan bersikeras gelandang Belanda De Jong tidak untuk dijual. Namun kesulitan keuangan mereka dapat membujuk Erik ten Hag untuk mengejar lagi pemain yang sangat dia kagumi.

United tidak bisa mendapatkan kesepakatan untuk De Jong musim panas lalu, dengan sang bintang tidak ingin meninggalkan Barcelona setelah klub menyetujui bayaran sebesar £ 71 juta.

BACA JUGA:  Performa Memudar, Arnold Butuh Bantuan,Klopp

De Jong memiliki kontrak Barcelona hingga 2026. Dengan nilai kontraknya £78 juta. 

Dengan Barcelona di bawah tekanan baru untuk mengurangi tagihan gaji,  maka dapat mengubah pendirian mereka untuk menjual De Jong. 

Dalam laporan Daylimail Red Devils juga tertarik dengan pemain depan muda Ansu Fati. MU mulai mendekati agennya Jorge Mendes untuk meminang Ansu. 

BACA JUGA:  Striker Kansas Tanduk Pemain Cincinnati

Produk La Masia itu, telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain musim ini. Dan Diario Sport melaporkan ketertarikannya pada pemain senilai £90 juta dari Barcelona.

Telah dilaporkan bahwa Fati menghasilkan sekitar £200.000 per minggu di Barcelona.(maq)

BAGIKAN