Thumbay Group Dikukuhkan Calon Investor KEK KIS Sekupang

767
Gambar lokasi pembangunan Kantor Administrator dan Lokasi Pengembangan KEK Lido, Bogor. Foto: Humas

Batam, edisiana.com – Anggota Bidang Kebijakan Strategis BP Batam Enoh Suharto Pranoto mengatakan, Thumbay Group telah mengukuhkan posisi sebagai calon investor dalam pengembangan KEK KIS di Sekupang.

Enoh Suharto Pranoto mengutarakannya Rapat Rancangan Peraturan Menteri Hukum dan HAM tentang Fasilitas Kartu Elektronik (Smart Card) pada Sistem Perlintasan Keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi pada KEK.

BACA JUGA:  Kadin Batam Berharap Tarif Tambat dan Labuh Kapal Lebih Kompetitif

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu, tanggal 3-4 Desember 2021 di Lido Lake Resort, Bogor.

Enoh berharap, penyampaian progres pengembangan KEK KIS ini mampu menggesa proses sidang dan penetapan kawasan sebagai KEK.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK, Irfan Syakir, mengatakan, rancangan peraturan Menteri Hukum dan HAM tentang Fasilitas Kartu Elektronik (Smart Card) pada sistem perlintasan keimigrasian di tempat pemeriksaan imigrasi pada KEK akan mempermudah lalu lintas keimigrasian untuk KEK yang ada di Batam.

BACA JUGA:  Calon Komut Bank Riau-Kepri Lulus Administrasi

“Saat ini, baik KEK Nongsa dan KEK Batam Aero Teknik, maupun Rencana KEK KIS Sekupang masih dalam proses penerbitan Peraturan Pemerintahnya. Melalui Permen Hukum dan HAM ini, diharapkan mampu menjadi magnet pemikat bagi investor untuk berinvestasi pada KEK di Batam,” harap Irfan dalam siaran persnya.

BACA JUGA:  BP Batam Komitmen Kawal Masa Transisi Pegawai ke PT. BIB

Selepas rapat, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke lokasi pembangunan Kantor Administrator dan Lokasi Pengembangan KEK Lido, Bogor. (maq)

BAGIKAN