Rangnick Datangkan Psikolog untuk “Cuci” Otak Pemain

520
Ralf Rangnick. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick telah mendatangkan dokter psikolog untuk “mencuci” otak para pemainnya. 

Dia adalah Sascha Lense, mantan psikolog dari RB Leipzig. Nanti di Old Trafford Sascha yang membimbing dan mengubah pola pikir pemain Setan Merah. 

“Saya tidak tahu seperti apa situasinya di sini dan di klub lain, tetapi di Jerman sebagian besar klub telah mempekerjakan psikolog olahraga atau pelatih mental apa pun sebutannya,” kata Rangnick seperti dilansir ESPN pada Selasa kemarin. 

BACA JUGA:  Akankah Van Dijk, Salah dan Lainnya Keluar dari Liverpool?

Logikanya begini, tambahnya, jika punya pelatih khusus kiper, pendidikan jasmani, bahkan striker, fitnes, apa saja, dan harus juga punya ahli otak.

“Bagi saya ini tentang membantu para pemain bahwa otak harus membantu tubuh untuk tidak bekerja melawannya. Para pemain dan semua orang di tim kami harus berpikir dengan cara yang benar,” lanjutnya. 

BACA JUGA:  Wow! Harga Tiket Laga Perdana Messi Rp266 Juta

Rangnick mengatakan dirinya telah lama mengenal Sascha sejak berada di Leipzig. “Dia tidak bekerja terlalu banyak pada teori, dia langsung. Setelah bekerja bersama di Leipzig, saya tahu kami akan mendapat banyak manfaat,” ucapnya. 

Sementara itu, dinihari nanti Manchester United akan menghadapi Young Boys di Liga Champions pukul 03.00 WIB. MU sendiri sudah lolos ke babak 16 besar. 

Rangnick menegaskan bahwa Dean Henderson dan Donny van de Beek akan bermain sebagai starte.

BACA JUGA:  Neville Kurang Percaya Arsenal Juara Musim Ini

Sementara Edinson Cavani dan Raphael Varane keduanya mulai berlatih tetapi tidak akan tampil agar benar-benar fit usai lepas dari cedera.

“Ini tentang mendapatkan kepercayaan diri dan percaya pada cara kami bermain. Para pemain harus setuju. Saya dapat memberi tahu mereka apa pun yang saya inginkan, tetapi saya harus meyakinkan mereka,” ucap Rangnick.(maq)

BAGIKAN