Pep Guardiola Tidak Mau Terlalu Bergantung pada Haaland

246
Erling Haaland. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Manchester City menang melawan West Ham United dengan skor 2-0 dì London Olympiade Senin dinihari.  Dua gol diborong oleh Erling Haaland. 

Tetapi manajer City Guardiola mengatakan dia tidak akan membuat timnya terlalu bergantung pada pemain Norwegia, terlepas dari silsilah mencetak golnya.

“Semua tim luar biasa, tetapi bagi Erling untuk mencetak dua gol pertama itu bagus untuknya dan bagi kami,” kata Guardiola seperti dilansir ESPN. 

BACA JUGA:  Ten Hag Harus Bisa Buang Pemain Buat Onar di Old Trafford

Menurut Guardiola, kedatangan Haaland tidak akan menyelesaikan masalah dì Manchester City tapi justru menjadi ancaman bagi timnya. 

“Dia akan menambah sesuatu untuk tim kami. Tapi jika kami hanya mengandalkan dia, kami akan membuat kesalahan,” ucap pelatih asal Spanyol itu. 

Pada laga di Community Shield, striker jangkung tersebut tidak bisa beradaptasi di Premier League. Dia tidak ada menciptakan gol. Kendati peluang. 

BACA JUGA:  City Sewa Pengacara Top untuk Hadapi Financial Fair Play

 “Sekarang dia sama dengan Thierry Henry, Alan Shearer dan Cristiano Ronaldo. Saya sangat senang untuknya. Dua gol, perdebatan selesai. Dia mencetak gol di Salzburg, Dortmund, jadi harap dia bisa melakukannya di sini,” imbuh Guardiola. 

Manajer berambut plontos itu berharap Haalan menjadi yang lebih hebat dan mengembangkan permainannya.

BACA JUGA:  Tampil Jelek di Liga Inggris, West Ham Bagus di Eropa

“Dia bisa bagus untuk kami dan tim, tapi kami bisa mendorongnya lebih banyak dan menambahkan sesuatu yang lebih dalam permainannya dan membuatnya menjadi pemain yang lebih baik, bukan hanya orang yang mencetak gol,” tuturnya.(maq)

BAGIKAN