Messi Menangis: Saya akan Pergi

595
Lionel Messi menangis saat berpisah dengan Barcelona. Foto: Reuter

Perpisahan Messi dengan Barcelona

Bola, edisiana.com Lionel Messi tak bisa menahan air matanya. Dalam konferensi pers pada Ahad, 8 Agustus 2021 ia menangis karena harus berpisah dengan Barcelona.

Bagaimana tidak, Messi telah 21 tahun bersama di klub Catalan itu. Suka duka banyak sekali. Mulai dari usia 13 tahun hingga Messi jadi pemain termahal dunia.

Pada konferensi pers yang dihadiri oleh seluruh skuad tim utama, Messi mengatakan dia ingin melanjutkan dan bertahan tetapi itu tidak mungkin.

“Aku tidak tahu harus berkata apa di sini,” kata Messi memulai bicaranya dengan meneteskan air mata seperti dilansir Metro Sport.

BACA JUGA:  Mane Tebus Kesalahan, Nassr Menang 3-1 Tanpa Ronaldo

“Akhir-akhir ini saya berpikir, banyak memikirkan apa yang bisa saya katakan, dan kenyataannya adalah saya tidak bisa memikirkan apa pun. Ini benar-benar sulit bagi saya setelah bertahun-tahun berada di sini sepanjang hidup saya,” tuturnya.

“Saya belum siap untuk ini dan sejujurnya tahun lalu dengan semua omong kosong segalanya, saya tahu apa yang ingin saya katakan.Tahun ini saya dan keluarga saya yakin bahwa kami akan tinggal di sini, bahwa kami akan tinggal di rumah kami. Itulah yang kami inginkan lebih dari apa pun,” imbuhnya.

Messi mengaku Barcelona merupakan kota yang luar biasa. Dari usia 13 tahun, ia sudah tinggal di Barcelona. Hingga 21 tahun. “Tapi wow, hari ini saya harus mengucapkan selamat tinggal pada semua ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Messi Ditunggu Bintang Elit Eropa

“Setelah 21 tahun saya pergi bersama istri saya, dengan tiga anak kecil Catalan-Argentina. Saya tidak bisa menceritakan semua yang telah kami jalani,” sambungnya.

“Saya benar-benar berterima kasih untuk semuanya, semua rekan tim saya, semua mantan rekan satu tim saya, semua orang di klub, semua orang yang telah berada di sisi saya. Ada begitu banyak orang, bahkan beberapa saya hanya bertemu beberapa kali. Saya sangat menghormati,” tuturnya lagi.

BACA JUGA:  Garuda Muda Nimba Ilmu ke Klub Jerman

Pemain 34 tahun juga menerangkan, banyak hal indah dan ada juga beberapa hal buruk ia alami. “Dan semua ini membantu saya untuk tumbuh, membantu saya berkembang, dan menjadikan saya orang seperti sekarang ini. Saya memberikan segalanya untuk klub ini, untuk seragam ini, dari hari pertama saya tiba hingga hari terakhir,” ucapnya lagi.

‘Yang benar adalah saya akan pergi. Saya sangat berterima kasih atas perhatian yang telah ditunjukkan orang kepada saya, saya ingin sekali bisa pergi dengan cara yang berbeda. Saya tidak pernah membayangkan harus mengucapkan selamat tinggal karena saya tidak pernah memikirkannya,” ucap Messi.(maq)

BAGIKAN