Debut Perdana Grealish, Ini Penilaian Pep Guardiola

762
Jack Grealish tampil memukau di depan Pep Guardiola. Foto: FA via Getty Images

Bola, edisiana.comJack Grealish sudah menjalani debut perdananya di Manchester City. Di ajang Piala Community Shield melawan Leicester City.

Jack Grealish tidak langsung dimainkan pada babak pertama di Wembley pada Sabtu, 7 Agustus 2021. Dia baru diturunkan pada menit ke – 65.

Jack Grealish menggantikan bintang akademi Samuel Edozie. Dalam sekitar 25 menit mantan kapten Aston Villa tidak ada memberikan kontribusi baik assis maupun pun gol.

Malahan Manchester City yang kebobolan di masa injury time. Gol penalti Kelechi Iheanacho memastikan kemenangan di piala Community Shield.

BACA JUGA:  Guardiola: Klopp Masih Punya Gairah untuk Melatih

Grealish menjadi pemain sepak bola pertama termahal di Inggris. Dia dibeli City dengan nilai transfer senilai £ 100 juta pada pekan ini.

Kendati belum mencetak gol, Guardiola merasa puas dengan debut pemain Timnas Inggris ini.

“Dia sangat bagus. Agresif, melawan full back dan setiap kali dia menguasai bola ada tiga pemain [di sekelilingnya],” kata Guardiola dikutip edisiana dari Metro Sport pada Ahad, 8 Agustus 2021.

BACA JUGA:  Aubameyang Terbang ke Barcelona, Negosiasi Deal!

“Kami akan mengenalnya dan selangkah demi selangkah dia akan menemukan yang terbaik,” imbuhnya.

Menurut Guardiola, Grealish bisa membangun hubungan ketika temannya Timnas Inggris tidak ada. “Tapi itu tidak masalah, dia tahu Kyle dan Raz dan Phil akan kembali besok,” ujarnya.

Guardiola menambahkan, ia hanya perlu memberinya kebebasan agar Grealish bisa mengekspresikan kualitasnya. “Dia tidak datang selama 25 menit, dia datang selama lima-enam tahun,” selorohnya.

BACA JUGA:  Takdir Barcelona Main di Liga Europa

Dalam pertandingan ini City tanpa beberapa pemain kunci, termasuk Kevin De Bruyne dan Phil Foden. Sementara Guardiola berharap untuk menang.

“Saya ingin sekali memenangkan pertandingan,” kata Guardiola sambil mengucapkan selamat kepada Leicester atas kemenangan Community Shield.

“Performanya sangat bagus, terutama untuk tahap musim ini dan cara kami bermain di babak kedua. Mereka memiliki peluang, kami memiliki peluang dan di babak kedua kami sangat bagus,” jelasnya.(maq)

BAGIKAN