Chelsea dan Lukaku Deal Rp2,3 T Plus Alonso

346
Romelu Lukaku.

Bola, edisiana.comMusim ini Liga Inggris akan semakin ketat. Klub papan atas berlomba membeli para pemain top. Tanpa kecuali Chelsea. Kabar terakhir The Blues sudah deal dengan Romelu Lukaku. Harga transfernya 115 juta poundsterling atau Rp2,3 triliun.

Seperti dilansir ESPN, nilai fantastis itu yang mempengaruhi Romelu Lukaku bergabung kembali ke Chelsea. Dan ditambah Marcos Alonso sebagai bagian dari kesepakatan.

BACA JUGA:  MU Mau Beli Dua Striker Maut

Nanti di Chelsea gaji Lukaku berada di kisaran £250.000 seminggu. Tapi belum dipastikan rincian rencana pembayaran. Tapi persyaratan pribadi tidak dianggap sebagai masalah.

Sumber di Inter juga mengatakan Inter Milan tidak pernah berniat menjual Lukaku, bahkan sempat menolak tawaran Chelsea senilai €100 juta plus Alonso.

Hanya ketika Lukaku memberi tahu keinginannya untuk pindah ke Inggris, klub memutuskan akan mengevaluasi setiap tawaran. Dan akhirnya tidak dapat ditolak.

BACA JUGA:  Ditahan Reims 0-0, PSG Sudah Ketergantungan Messi

Chelsea secara sadar biaya membeli Lukaku masih di bawah Jack Grealish. Pembelian ini akan menjadi transfer terbesar untuk Chelsea.

Selama di Inter Lukaku mencetak 47 gol dalam 72 penampilan di Serie A. Ia datang Narazzurri pada tahun 2019 dari Manchester United. Dengan nilai kesepakatan €80 juta.

BACA JUGA:  Lunasi Hutang, Huddersfield Selamat dari Sanksi

Pemain internasional Belgia memulai karirnya di Anderlecht sebelum pertama kali pindah ke Chelsea pada tahun 2011.

Kemudian ia menikmati masa pinjaman di West Bromwich Albion dan Everton . Lukaku kemudian dikontrak secara permanen di Everton. Baru setelah itu pindah ke Old Trafford pada 2017.(maq)

BAGIKAN