Leeds Menuju Rekor Transfer Klub

246
Charles De Ketelaere. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Leeds United mulai bergerak pada musim transfer ini. Membeli seorang pemain Luis Siniterra. Total pengeluaran klub sampai saat ini senilai £93 juta. 

Bahkan bila Leeds jadi mendatangkan Charles De Ketelaere maka memecahkan rekor transfer yang ada di klubnya. 

Seperti dilaporakan Mirror, Leeds siap untuk membayar rekor klub £ 31,6 juta untuk hadiah striker Belgia Charles De Ketelaere dari Bruges.

Leeds bersedia memenuhi harga yang diminta Bruges dan menawarkan £25,6 juta di muka dengan tambahan £6 juta lainnya. 

Bruges berharap untuk memulai perang penawaran dan telah menolak tawaran dari AC Milan senilai lebih dari £ 17 juta. 

BACA JUGA:  Sabar Ya Aguero

Leicester juga tertarik pada De Ketelaere. Leicester belum mengajukan penawaran dan sedang memantau perkembangannya.

Pemain 21 tahun itu, perlu dibujuk untuk bergabung dengan Leeds karena dia belum ingin untuk pindah ke Elland Road. Apalagi Leeds hampir terdegradasi musim lalu. 

Preferensinya adalah Milan dan juara Serie A adalah dapat menawarkannya bermain di Liga Champions . 

Leeds menginginkan seorang striker bisa menekan gawang lawannya.  Salah satunya De Ketelaere, yang mencetak 15 gol musim lalu untuk klub dan negaranya.  

Tawaran Leeds melampaui rekor biaya klub sebesar £30 juta yang mereka bayarkan kepada Valencia untuk Rodrigo dua tahun lalu.

BACA JUGA:  Aston Villa Menang Telak Melawan Alkamaar

Agar tidak mengulangi kegagalan, Leeds disuruh mengubah strategi transfer sejak dipegang Jesse Marsch.  Leeds mempertaruhkan masa depan Liga Premier dengan duo pemain senilai £ 41m untuk menggantikan Kalvin Phillips dan Raphinha. 

Leeds bertekad untuk terus membelanjakan uangnya setelah menyelesaikan pembelian 21,4 juta poundsterling Luis Sinisterra dari Feyenoord. Total pengeluaran mereka musim panas ini menjadi 93 juta poundsterling. 

Sinisterra telah dibawa ke Elland Road untuk menggantikan Raphinha, yang akan pergi dengan Chelsea , Barcelona dan Arsenal semuanya tertarik padanya.

BACA JUGA:  Hanya Butuh Tiga Kemenangan, Barcelona Juara

Chelsea siap untuk memenuhi harga yang diminta Leeds dan membayar £60 juta di muka untuk bintang Brasil itu dengan tambahan £5 juta. 

Raphinha lebih memilih untuk bergabung dengan Barcelona. Dan bahkan telah menyetujui persyaratan. Tapi tawaran mereka tidak sebanding dengan yang ditawarkan Chelsea.

Mereka telah mengusulkan untuk membayar £51 juta dalam tiga kali angsuran yang sama, yang tidak ingin diterima oleh Leeds. 

Leeds merasa mereka telah menandatangani permata seperti Raphinha di Sinisterra dan pemain sayap itu telah disamakan dengan sesama bintang Kolombia dan Liverpool Luis Diaz.(maq)

BAGIKAN