Mbappe Membalas Patah Hati PSG

651
Kylian Mbappe selebrasi dengan Neymar. Foto: Getty

Bola, edisiana.comParis Saint-Germain membalas patah hati tahun lalu terhadap Bayern Munich di  Liga Champions pada Kamis, 8 April 2021. Dua gol dari bintang PSG, Kylian Mbappe.

Dalam pengulangan laga delapan bulan lalu, raksasa Jerman dan juara bertahan itu tertinggal 2-0 dalam waktu 30 menit pada laga dinihari tadi.

Neymar  adalah kreator gol pada leg pertama ini , memberikan assist untuk Mbappe dan Marquinhos.

Saat pertandingan baru bergulir tiga menit, PSG sudah memimpin 1-0 atas Bayern berkat gol Kylian Mbappe.

BACA JUGA:  Arteta: Pemain Terbaik Dunia pun Tertarik pada Arsenal

Sembilan menit kemudian Julian Draxler menjebol gawang Bayern. Tapi syaang gol itu dianulir wasit karena Mbappe dalam posisi offside saat mengirim operan kepada Draxler.


Baru menit ke-28 PSG  memastikan gol tambahan. Kali ini Marquinhos mengoyak gawang Bayern. Gol kedua ini Neymar menjadi pemeran gol PSG.

Neymar mengirim umpan silang jitu kepada Marquinhhos yang menyambut dengan sepakan kaki kanan guna menaklukkan Neuer.

Bayern pun bangkit  untuk mengejar deposit gol. Dengan melakukan serangan dari sisi sayap. Namun belum membuahkan hasil.

BACA JUGA:  Guardiola: Kami Pantas Tidak Menang

Sebelum turun minum Bayern  melakukan pergantian cepat. Jerome Boateng dan Alphonso Davies ditarik.

Pergantian itu membawa reaksi cepat. Pada menit ke-37, Choupo-Moting memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Skor ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Awal babak kedua, tuan rumah langsung menekan. Hanya butuh 15 menit gol  Bayern berhasil membobol gawang PSG. Kali ini gol seimbang dari Thomas Mueller.

Bintang PSG Kylian Mbappe akhir berhasil kembali menciptakan gol.
Dari serangan balik cepat, Di Maria melepaskan umpan silang yang diterima Mbappe. Striker Prancis itu masuk ke kotak penalti, dan mengecoh Neuer.

BACA JUGA:  Renovasi Etihad Makan Waktu Tiga Tahun dan Dana £300 Juta

Superstar Prancis Mbappe pun tertawa dengan gol kemenangan 2-3 untuk pasukan Mauricio Pochettino di Allianz yang bersalju. Sampai sisa waktu setelah gol tersebut tidak ada gol tambahan dari kedua tim.

Dari catatan laga Bayern mengakhiri pertandingan dengan 31 tembakan dan 12 tepat sasaran. Sementara PSG hanya enam tembakan dan empat tepat sasaran.(maq)

BAGIKAN