Can Nuduh Wasit Laga Chelsea Versus Dortmund Berskandal

211
Sejumlah pemain Dortmund dan Chelsea melewati garis kotak penalti. Yang membuat Kai Harvertz mengulangi tendangan penaltinya. Foto: Daylimail

edisiana.com– Mantan bintang Dortmund Emre Can yang marah dan mengecam wasit Danny Makkelie. Dia menilai pimpinan pertandingan berskandal dengan Chelsea.

Can menuduh Makkelie melakukan perlakuan yang tidak adil. Secara sensasional mengklaim bahwa wasit berusia 40 tahun itu takut pada kerumunan Stamford Bridge. 

“Kami bermain di Stamford Bridge. Mungkin dia takut dengan fans, saya tidak tahu,” ujar Can dikutip dari Daylimail pada Rabu ini.

Chelsea menggetarkan gawang Dortmund di babak pertama. Felix dan Havertz keduanya nyaris mencetak gol, yang terakhir membentur tiang gawang dengan tendangan keras di akhir babak pertama.

Gol Sterling pada menit ke-43 membalas dukungan riuh penonton di Stamford Bridge sebelum penalti dua kali yang dilakukan Havertz.

Tendangan pertama Harvertz membentur tiang gawang. Tapi untung wasit memberikan penalti ulang karena pemain Dortmund melewati garis.

Can juga mengatakan Ben Chilwell bersalah karena melanggar batas tetapi Makkelie tetap pada keputusan awalnya untuk mengambil penalti kembali.

Mantan gelandang Liverpool itu gagal sekarang berisiko dihukum oleh UEFA setelah dia menyalahkan ofisial pertandingan atas tersingkirnya Dortmund di babak 16 besar.

“Wasit. Itu adalah kesalahannya hari ini. Bagaimana dia bisa memberikan hukuman kedua dalam situasi tersebut? Bagaimana cara kerjanya? Itu sama sekali tidak berhasil!” tanyanya.(maq)

BACA JUGA:  Para Pemain Argentina Bela Messi Soal Raihan Ballon D'or
BAGIKAN