Emma Kalah Sama Petenis Peringkat Enam Dunia

226
Emma Raducanu tersingkir di pertandingan 16 besar. Foto: via MetroSports

edisiana.com – Bintang tenis Inggris Emma Raducanu menelan kekalahan 6-4 6-1 dari petenis peringkat 6 dunia Tunisia Ons Jabeur di babak 16 besar Abu Dhabi Terbuka pada hari Rabu kemarin waktu setempat.

Raducanu, yang berperingkat 296 dunia setelah lama absen karena cedera dan menjalani operasi, memasuki laga tersebut sebagai tim yang diunggulkan melawan pemain yang mencapai final Wimbledon berturut-turut pada tahun 2022 dan 2023 dan ia akhirnya gagal.

Hasil ini membuat Raducanu, yang secara sensasional mencatatkan kejayaan Grand Slam di AS Terbuka  pada tahun 2021, masih belum pernah mengalahkan lawannya di peringkat 10 besar dunia. Dan saat ia terus bangkit dan berusaha untuk kembali ke puncak olahraga tersebut.

Melansir MetroSports pada hari ini, Abu Dhabi Open hanyalah turnamen ketiga bagi Raducanu sejak April 2023 dan ia secara mengesankan mengalahkan peringkat 36 dunia Marie Bouzkova di babak pertama yang terjadi setelah tersingkir pada putaran kedua di Australia Terbuka dan Auckland Terbuka.

Namun pertandingan kemarin melawan unggulan kedua Jabeur terbukti terlalu berat bagi Raducanu ketika bintang Afrika, yang semakin terkenal di serial dokumenter Netflix Break Point, membukukan tempat di perempat final.(maq)

BACA JUGA:  Presiden LaLiga Berharap Greenwood Bertahan, Tapi Pemilik MU Meminta Pulang
BAGIKAN