Klub-klub Besar Inggris Ingin City Terdepak dari Premier League

164
Stadion Etihad, milik Manchester City. Foto: Getty

edisiana.com – Sejumlah klub Liga Inggris ingin Manchester City terkena sanksi terdepak dari Premier League terkait dugaan skandal financial fair play. 

Sky Sports menyebutkan klub menekan paling keras untuk aksi yang disebut enam besar – yang meliputi Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham.

BACA JUGA:  Klinsmann Ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Korea

Hukuman lain yang mungkin terjadi adalah mencopot City dari gelar yang mereka menangkan pada periode tersebut. Tapi ada perasaan di sekitar Liga Premier bahwa ini tidak ada artinya dan menimbulkan kebingungan.

Sejumlah klub ingin Liga Premier menghukum Manchester City dengan keras jika mereka dinyatakan bersalah dan khawatir denda tidak akan memberikan efek yang diperlukan.

BACA JUGA:  Liverpool Cetak Gol Menit 13, City Balas Menit 31

City telah menjadi kekuatan dominan dalam sepak bola Inggris selama dekade terakhir. The Sky Blue mengangkat enam gelar Liga Premier sejak 2012 dan empat gelar dalam lima musim terakhir.

Kasus skandal keuangan ini pernah dituduhkan juga pada City. Pada tahun 2020, Manchester City diskors dari sepak bola Eropa oleh UEFA karena pelanggaran peraturan financial fair play. 

BACA JUGA:  Jika Arsenal Ambyar, Arteta akan Diganti Conte

Namun larangan dua tahun dibatalkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga.(maq)

BAGIKAN