Raheem Sterling Luar Biasa

753
Sterling dan Silva berselebrasi atas gol kemenangan di Stadion Anfield. Foto: Mancity.

Bola, edisiana.com Kemenangan Manchester City 4-1 atas Liverpool menjadi catatan sendiri bagi Pep Guardiola. Ilkay Gundogan dkk mematah rekor tanpa kemenangan City selama 18 tahun di Anfield. Pep pun memuji penampilannya Sterling luar biasa.

“Tentu saja, saya sangat bangga dengan para pemain yang telah memecahkan rekor yang telah bertahan lama. Ini menunjukkan betapa sulitnya itu dan mudah-mudahan lain kali kita dapat melakukan pertunjukan serupa dengan orang-orang di sini,” kata Pep dalam situs Manchester City pada Senin, 8 Februari 2021.

BACA JUGA:  Putellas, dan Mary Dinobatkan Pemain dan Kiper Terbaik FIFA

Menurutnya, Anfield tanpa penonton benar-benar berbeda. Sebab, penonton Liverpool bisa mempengaruhi para pemainnya. “Saya bisa membayangkan berada di posisi 1-1 dan betapa berbedanya pengaruhnya pada pemain mereka,” imbuhnya.

Dan Raheem Sterling, ia menerangkan dalam menjalani pertandingan dinihari tadi luar biasa. “Seperti musim lalu, tetapi kinerja yang fenomenal,” ujarnya.

BACA JUGA:  Brighton Vs City: Antara Kenangan Indah dan Pahit

“Tiga poin dan saya bersyukur atas kemenangan ini, tapi besok, kami akan tetap tenang dan kami memikirkan Swansea,” tegasnya.

Dalam laga melawan The Reds, 10 menit babak kedua, City menunjukkan reaksi yang luar biasa. Dan saat Gundogan mencetak gol keduanya dan Sterling mencetak gol ketiga, sebelum Foden mencetak gol keempat. “Ini sangat brilian untuk menutup penampilan individu yang luar biasa,” puji Pep.

BACA JUGA:  Duel Euro yang Paling Was-was

Sebelum memperoleh kemenangan, kata waktu turun minum Pep mengaku tidak memberikan arah apapun. Karena permainan Gundogan sangat bagus. “Saya tidak mengatakan apa-apa saat istirahat,” kata pelatih asal Spanyol menjelaskan.

“Para pemain membuat keputusan sendiri dan mereka menangani situasi itu sendiri dan para pemain di tengah sangat fantastis,” pujinya lagi.(maq)

BAGIKAN