Tahun Ini, BP Batam Bangun Jalan Sepanjang 20 KM

672
Pembangunan jalan dari Bundaran Madani menuju Ocarina sudah selesai. Jalan kolektor ini juga dibuat jalur sepeda. Dan pembangunan infrastruktur ini menjadi fokus BP Batam. Foto : Humas BP Batam

edisiana.comBadan Pengusahaan (BP) Batam meneruskan pembangunan dan peningkatan ruas jalan arteri yang menghubungkan Batu Ampar hingga Batu Besar, Nongsa pada tahun ini. 

Pembangunan jalan tersebut mencapai Panjang 20 km untuk tahun tunggal atau single year tahun anggaran 2023.

Pembangunan ruas jalan tersebut dimulai pada 5 Januari hingga 31 Desember 2023. 

Adapun detail pengerjaan, Jalan Yos Sudarso tahap 4 sepanjang 2,4 km (Ruas Underpass Pelita – Nagoya Gate). 

BACA JUGA:  BP Batam Berikan Tegang Waktu Cicilan UWT 10 Kali Sampai 26 Februari

Kemudian Jalan Koridor Utama Pelabuhan – Bandara sepanjang 9 km (Ruas Simp. Laluan Madani – Simp. Bundaran Punggur). 

Lalu Jalan Koridor Utama Pelabuhan – Bandara sepanjang 2,6 km (Ruas Bundaran Punggur – Simp. Bandara). Dan Jalan Hang Jebat sepanjang 5,5 km (Simpang Batu Besar – Simpang Turi). 

Serta Bundaran Bandara (Simpang Lampu Merah Bandara Hang Nadim) berdiameter 100 m serta panjang jalan mencapai 800 menter 

BACA JUGA:  Pusat Ingin Ada Video SOP Travel Bubble

Sepanjang jalur tersebut nantinya akan dikembangkan jalan yang semula memiliki dua, tiga, dan empat lajur, seluruhnya akan dilebarkan menjadi lima lajur kiri dan kanan. 

Selain itu sejalan dengan pembangunan jalan, BP Batam juga melakukan peningkatan saluran drainase. 

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan bahwa pelebaran jalan ini merupakan langkah strategis pihaknya untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam.

BACA JUGA:  Akan Diluncurkan Tahun Ini, Iphone 13 Pakai Jaringan 5G

“Pembangunan jalan ini tidak hanya untuk kepentingan investasi semata, tapi juga untuk kemudahan mobilisasi dan mendukung ekonomi masyarakat,” kata Rudi dalam rilisnya. 

“Saya kembangkan ini agar ekonomi Batam semakin maju lagi. Kalau sudah maju, masyarakat akan memiliki kesempatan untuk lebih baik, mari kita sambut pembangunan ini,” tambah Rudi lagi.(maq)

BAGIKAN