Bos Wolves Marah dan Bilang: Tidak Ada Offside

264
Manajer Wolves Julen Lopetegui memprotes kepada wasit yang memimpin pertandingan. Foto: Getty

edisiana.comGol Toti Gomes yang dianulir wasit jadi kontraversi. Manajer Wolves Julen Lopetegui masih marah di akhir pertandingan. Dia protes gol anak asuhnya dianggap offside. 

Mantan pelatih Real Madrid itu bahkan mempertanyakan juga mengapa tidak ada penjelasan dari ofisial dan mengapa gol Mohamed Salah juga tidak dianggap offside.

“Berbicara tentang dua gol, offside yang mereka miliki,” kata bos Wolves baru menjabat pada bulan November lalu seperti dinukil dari Daylimail pada Ahad ini. 

BACA JUGA:  Kompany: Arsenal Terbaik dì Premier League

“Kami telah melihat dan itu tidak ada, sebuah offside. Itu tidak mungkin tapi seseorang memberitahunya bahwa itu offside. Kami telah melihat gambar dan itu tidak ada,” tambahnya menegaskan. 

Dia menjelaskan gol kedua untuk Liverpool sama. Menurut peraturan di Eropa, harus banyak bicara dengan wasit tentang situasi seperti ini. 

“Sayang sekali karena kami pantas menang hari ini. Kami harus memulihkan diri untuk pertandingan yang sangat sulit melawan Nottingham Forest,” tuturnya. 

BACA JUGA:  Dusan Vlahovic Pilih PSG daripada Chelsea

Sementara itu, Jurgen Klopp menolak klaim bahwa gol Toti Gomes tersebut seharusnya disahkan. 

 “Saya tidak yakin tentang gol ketiga mereka. Kami memiliki satu gambar yang mungkin terlihat offside, tapi saya bisa mengerti mengapa mereka marah karenanya. Kami tidak ingin VAR hanya memiliki satu sudut,” beber Klopp. 

BACA JUGA:  Persib Bandung Menang Atas Madura Tiga Gol Tanpa Balas

Sementara pakar bola, Emile Heskey dan Eniola Aluko mengkritik proses pengambilan keputusan yang menyebabkan gol dianulir. 

“Kami duduk di studio mencoba mencari tahu sendiri dan kami mendapatkannya 10 menit kemudian,” kata Heski.

“Ini semua adalah stadion canggih dengan layar di mana-mana. Cukup tampilkan di layar. Taruh saja di layar mengapa keputusan itu dibuat dan itu menghilangkan semua pertanyaan,” kritik Aluka.(maq)

BAGIKAN