Spanyol Angkat Koper, Luis Segera Menghadap Presiden

337
Luis Enrique. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Luis Enrique mengatakan kekalahan Spanyol terhadap Maroko merupakan tanggungjawabnya dan bukan pemain. 

Dia pun segera angkat koper dan membawa pasukan Matador pulang ke Spanyol. Selain itu juga mantan pelatih Barcelona itu segera menghadap Presiden Luis Rubiales. 

“Saya kira mulai minggu depan, akan menghadap presiden Luis Rubiales. Kita akan berbicara tentang apa yang bisa terjadi di masa depan. Saat ini itu tidak berarti apa-apa bagi saya, karena kita perlu mengasimilasi kekecewaan ini dan menghadapinya dengan cara terbaik,” kata Enrique dikutip dari ESPN pada hari ini. 

BACA JUGA:  Lampard Ditalak Malah Mourinho yang Sedih

Gelandang veteran Spanyol Sergio Busquets juga berspekulasi tentang apa yang mungkin terjadi setelah kekalahan tersebut. 

Dia mengatakan memutuskan pertandingan dari titik penalti selalu merupakan proposisi 50-50 setelah melihat salah satu tendangan penaltinya digagalkan oleh Bounou.

“Kami ingin melanjutkan kompetisi. Saya pikir kami melakukannya dengan baik, itu adalah pertandingan fisik yang sulit; seiring berjalannya waktu kami menemukan lebih banyak ruang, dan dalam perpanjangan waktu itu sama. Kami bahkan memiliki peluang Sarabia, yang memalukan, dan kemudian penalti di cara paling kejam,” jelas Busquets. 

BACA JUGA:  Kompany: Bila Punya Mesin Waktunya Saya akan Mengaturnya

“Itu sulit bagi kami. Kami mencoba membuat mereka lelah, untuk menemukan ruang. Terkadang kami berhasil, dan kami kurang beruntung, bola terakhir atau penyelesaian akhir,” imbuhnya. 

Spanyol, yang menjuarai Piala Dunia 2010, kini gagal mencapai perempat final dalam empat dari lima penampilan terakhirnya.(maq)

BACA JUGA:  Leipzig Pecat Direktur Eberl
BAGIKAN