Rilis FIFA: Brasil Ranking Satu, Argentina Ketiga dan Indonesia?

248
Lucas Paqueta dan rekan setimnya merayakan gol. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.com FIFA merilis peringkat sepak bola untuk negara menjelang Piala dunia di Qatar. Brasil menempati urutan pertama dan Belgia pada posisi dua. Indonesia?

Brasil memenangkan dua pertandingan pemanasan mereka pada bulan September. Yakni melawan Ghana dan Tunisia. Sedangkan Belgia kalah dari Belanda di salah satu dari dua pertandingan UEFA Nations League.

Seperti dilansir ESPN, Argentina tetap di nomor tiga. Sementara juaraPiala Dunia 2018 Prancis tetap di nomor empat berdasarkan rilis FIFA yang dikeluarkan pada Kamis kemarin.  

BACA JUGA:  Generasi Emas Belgia Tersingkir dari Piala Dunia

Dan tuan rumah Qatar akan menjadi tim peringkat 50, tepat di depan No 51 Arab Saudi. Ghana akan menjadi tim dengan peringkat terendah di urutan 61.

Grup B di Piala Dunia adalah yang terkuat berdasarkan peringkat dengan keempat tim di 20 besar. Yakni nomor lima Inggris , nomor 16 Amerika Serikat , dan 19 Wales.  Lantas 20 Iran. 

BACA JUGA:  Lampard Lebih Baik dari Tuchel

Italia naik satu tempat ke urutan enam dan merupakan tim dengan peringkat tertinggi yang gagal lolos ke Piala Dunia. Spanyol turun satu tempat ke- 7, dengan Belanda, Portugal dan Denmark tidak berubah untuk menyelesaikan 10 besar.

Lalu Jerman , juara dunia 2014, berada di peringkat 11, hanya di depan finalis 2018 Kroasia. Rusia naik dua tempat ke nomor 33 meskipun tidak memainkan permainan yang diakui pada tahun 2022 karena tim nasional diskors menyusul invasi negara Ukraina.

BACA JUGA:  Liverpool Dicabik-cabik Srigala, Apakah Klopp Mundur?

Sedangkan berdasarkan ranking FIFA terbaru, Indonesia berada di urutan ke-152. Yang naik akibat FIFA Matchday September 2022.(maq)

BAGIKAN