Newcastle Vs Brentford: Antara Klub Kaya dan Miskin

236
Thomas Frank. Foto: PA

Bola, edisiana.com Bos Brentford Thomas Frank mengatakan akan membutuhkan keajaiban bagi timnya untuk mengimbangi perkembangan Newcastle.

The Bees melakukan perjalanan ke St James’ Park pada Sabtu besok.  Mereka satu poin di belakang tuan rumah setelah delapan pertandingan Liga Premier.

Namun, seperti dilansir BBC ada perbedaan besar dalam ambisi kedua klub terutama sejak Dana Investasi Publik Arab Saudi mengambil 80 persen saham The Magpies. Dengan menyelesaikan pengambilalihan £305 juta pada tahun lalu.

BACA JUGA:  Ramos Dorong Harry Kane ke Real Madrid

Ketika konsorsium Amanda Staveley mengambil alih klub timur laut berada di zona degradasi dan tanpa kemenangan. Namun Eddie Howe membalikkan nasib Newcastle yang sekarang ingin bersaing di puncak klasemen.

“Jika kami berada di level yang sama pada saat yang sama, itu akan menjadi keajaiban yang lebih besar daripada sekarang kami bersaing,“ kata Frank.

BACA JUGA:  Arteta Merasakan Atmosfir Anfield

“Tentu saja kita tahu dalam sepak bola akan selalu membicarakan uang. Ini adalah bagian yang sangat penting dan itu adalah satu hal tetapi kabar baiknya adalah ini bukan hanya tentang uang,” jelasnya. 

Frank mengatakan, seiring waktu, sangat sulit untuk bersaing dengan klub yang memiliki uang besar.  “Itu sebabnya kami berbicara tentang enam besar. Ini bukan hanya tentang sejarah dan ukuran klub mereka, tetapi terutama karena mereka hanya memiliki anggaran yang jauh lebih besar daripada orang lain,” ucapnya lagi. 

BACA JUGA:  Liverpool Menang, Kini Cuma Terpaut Satu Poin dengan City

Menurutnya, wajar bila Newcastle menargetkan enam atau tujuh besar di Liga Inggris karena tidak ada masalah dengan keuangan. 

“Mengesampingkan itu, kami menjadi klub anggaran dua terbawah di liga, itu luar biasa apa yang kami lakukan,” ujarnya.(maq)

BAGIKAN