Zidane Jadi Target Utama Pengganti Tuchel

212
Thomas Tuchel dan Antonio Conte bertengkar. Foto: Getty

Bola, edisiana.comManajemen Chelsea menegaskan segera mencari pengganti Thomas Tuchel yang tengah kosong. Klub yang bermarkas di London ini sudah membidik beberapa nama pelatih. 

Mereka adalah, Graham Potter dari Brighton, Mantan bos Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dan mantan manajer Real Madrid Zinedine Zidane. 

Menurut sumber ESPN, bekas pelatih Real Madrid itu menjadi target utama Chelsea untuk menggantikan pelatih kepala Thomas Tuchel. Pertimbangannya selain lagi menganggur, Zidane berulang kali membawa Madrid juara Champions. 

BACA JUGA:  Rashford Tampil Buruk, Bos Manchester United Disalahkan

Sumber juga mengatakan klub ingin mendekati Brighton untuk berbicara dengan Potter, yang telah unggul di pantai selatan sejak mengambil alih pada 2019.

Brighton selesai di tempat kesembilan dengan 51 poin musim lalu.  Penghitungan tertinggi mereka di Liga Premier dan pria berusia 47 tahun itu terikat kontrak hingga 2025.

BACA JUGA:  Messi, Olahragawan Paling Tajir dì Dunia

Potter telah memenangkan pujian untuk gaya permainan menyerang Brighton.  Dan terus berlanjut musim ini meskipun kehilangan gelandang Yves Bissouma ke Spurs dan bek Marc Cucurella ke Chelsea dengan biaya gabungan lebih dari £ 90 juta.

Sementara Pochettino pun sedang menganggur setelah dipecat oleh Paris Saint Germain. 

Pelatih Argentina itu akan terbuka untuk kembali ke sepakbola Inggris. Dia dipertimbangkan untuk melatih Manchester United. Tapi gagal lantaran Setan Merah penunjukan Erik ten Hag di Old Trafford.

BACA JUGA:  Mana yang Bagus De Gea Atau Onana?

Chelsea juga tertarik untuk membuat penunjukan cepat jika memungkinkan tetapi tidak ada kandidat yang segera menggantikan Tuchel. 

Dan klub akan melawan Fulham di Craven Cottage pada hari Sabtu mendatang dipimpin oleh anggota staf pelatih yang bertanggung jawab sementara.(maq)

BAGIKAN