Messi Menakjubkan, Cetak Dua Gol Lagi

133
Messi langsung cetak gol di laga perdananya bersama Inter Miami. Foto: Getty via ESPN

edisiana.com – Menakjubkan. Lionel Messi menyumbang dua gol dalam memastikan kemenangan dramatis Inter Mimo melawan FC Dallas untuk mencapai perempat final Piala Liga.

FC Dallas memimpin 4-2 dengan 10 menit tersisa tetapi dua gol telat membawa permainan ke adu penalti. Miami memenangkan adu penalti 5-3 di Stadion Toyota di Frisco, Texas.

“Tertinggal 4-2 di menit ke-80 dan kemudian bangkit, kami sangat senang dengan hasilnya,” kata manajer Miami Gerardo Martino dilansir BBC pada hari ini.

“Namun fakta yang telah kami lalui seharusnya tidak membuat kami melupakan hal-hal yang harus kami tingkatkan,” imbuhnya.

Miami tidak pernah menang dalam 11 pertandingan sebelumnya. Sejak bersama Messi sekarang telah menang empat kali berturut-turut.

BACA JUGA:  Pencari Bakat MU Blusukan untuk Cari Pengganti Casemiro

Mantan penyerang Barcelona dan Paris St-Germain membuka skor setelah enam menit, melepaskan tembakan melengkung ke dalam tiang dekat dari luar area penalti. Namun Dallas unggul 3-1 dengan waktu bermain lebih dari satu jam.

Gelandang Benjamin Cremaschi mengurangi defisit untuk Miami tetapi gol bunuh diri Robert Taylor memulihkan bantalan dua gol Dallas.

Miami diberi harapan pada menit ke-80 ketika Marco Farfan menyundul umpan silang Messi ke gawangnya sendiri, sebelum pemenang Piala Dunia berusia 36 tahun itu melepaskan tendangan bebas yang memukau untuk menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Gol itu merupakan gol ketujuhnya dalam l empat penampilan.

Messi mengatur Miami dalam adu penalti dengan mantan rekan setimnya di Barcelona Sergio Busquets juga menjaga ketenangannya dari jarak 12 yard saat kegagalan Paxton Pomykal untuk Dallas terbukti mahal.

Inter Miami adalah klub pertama yang mengamankan tempat di perempat final Piala Liga, yang memulai debutnya pada tahun 2019. Yang melibatkan tim-tim dari Amerika Serikat dan Meksiko yang bersaing dalam format sistem gugur.(maq)

BACA JUGA:  Ratcliffe Tidak Mau Beli MU dengan Harga Konyol
BAGIKAN