Rooney: Lepas Saja Ronaldo Jika Mau Pergi dari MU

278
Wayne Rooney.

Bola, edisiana.com – Wayne Rooney yakin Manchester United harus melepas mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo sebelum jendela transfer ditutup. Lalu segera merekrut striker baru yang merupakan bagian dari rencana jangka panjang Erik ten Hag.

“United melakukan segalanya untuk mendatangkan Frenkie de Jong dan mereka pasti bisa melakukannya dengan seorang gelandang. Nomor sembilan juga,” kata Rooney dalam kolomnya untuk The Sunday Times .

BACA JUGA:  Klopp Disebut-sebut Lagi Kandidat Pelatih Timnas Jerman

“Saya pikir United harus melepaskan Cristiano Ronaldo . Bukannya Ronaldo tidak bisa bermain di tim Ten Hag. Dia bisa bermain di tim mana pun. Dia akan selalu mencetak gol untukmu,” jelas mantan kapten MU itu. 

Menurut Rooney, dari sudut pandangan pribadinya bahwa United belum siap untuk menantang gelar sekarang. Tapi tujuan segalanya hanya untuk membangun tim yang bisa memenangkan liga dalam tiga hingga empat tahun ke depan. 

BACA JUGA:  Deal! Gvardiol ke Manchester City

“Bila laporan benar bahwa Cristiano ingin meninggalkan klub, maka United harus mengizinkannya pergi dan mendapatkan No. 9 yang akan berada di sana selama tiga atau empat tahun ke depan dan benar-benar membantu mereka membangun tim yang bisa,” tegasnya lagi. 

Rooney seperti dilansir Metro Sports hari ini mengklaim Ten Hag telah memberikan dampak positif pada suasana di tempat latihan United. “Saya berada di Carrington pada awal pra-musim United, berbicara dengan beberapa pemain dan Steve McClaren,” kata Rooney.

BACA JUGA:  Odegaard: Rasanya Luar Biasa!

“Saya tahu satu hal yang Ten Hag coba ubah adalah lingkungan sehari-hari, dan itu benar-benar positif bagi semua orang,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN