Teror Martinez Sebelum Tendangan Pinalti Mina

827
Kiper Argentina Martinez memblok tendangan pinalti Yerry Mina. Foto : Getty Images

Bola, edisiana.com – Yerry Mina disuruh menari oleh Lionel Messi kala Argentina menang atas Kolombia di semifinal Copa Amerika di Brasil, pada Rabu pagi, 7 Juli 2021.

“Menari sekarang,” teriak Messi pada mantan rekan setimnya di Barcelona dari garis tengah lapangan seperti dilansir ESPN.

Bek Everton Mina gagal mengeksekusi penalti ketiga Kolombia saat Argentina menang 3-2. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal di Brasil.

Mina dikenal dengan selebrasi yang khas. Yakni menari usai mencetak gol. Seperti di perempat final kala ia mencetak gol kemenangan dalam adu penalti atas Uruguay.

BACA JUGA:  Kemenangan PSG Dibayar Mahal

Namun, melawan Tim Tenggo, penalti Mina diselamatkan oleh kiper Emiliano Martinez. Dalam cuplikan televisi, saat Mina melewati pemain Argentina, tiba-tiba Messi yang berteriak,” Menari sekarang.”

Dengan pertandingan yang tanpa penonton karena pandemi virus corona, rekaman itu juga memperlihatkan teror penjaga gawang Aston Villa Martinez untuk menggagalkan upaya Mina menjelang adu penalti.

“Lihat, bolanya tidak mengenai sasaran,” katanya kepada wasit saat bek tengah itu melangkah untuk menembak.

Martinez kemudian berteriak pada Mina: “Kamu gugup, ya? Aku tahu kamu gugup. Aku tahu di mana kamu akan menembak. Perhatikan dan lihat bagaimana aku akan memakanmu. Ingat, aku akan memakanmu.”

BACA JUGA:  Van Dijk, dan Arnold Latihan Pemulihan

Dalam adu penalti, Martinez juga menyelamatkan dari Davinson Sanchez dan Edwin Cardona untuk membantu Albiceleste maju ke final Sabtu melawan Brasil di Maracana di Rio de Janeiro.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, tetapi kami pantas menang,” kata Messi.

“Kami harus menggali lebih dalam, tetapi kami memiliki [Martinez] dan dia adalah fenomena. Saya sangat senang untuknya; dia pantas mendapatkannya,” tambah Messi.

Messi, yang berstatus bebas agen setelah kontraknya di Barcelona berakhir pada 30 Juni, belum pernah memenangkan trofi utama bersama Argentina.

BACA JUGA:  Dua Amunisi Baru Moncer, Everton Menang

Dia memenangkan Piala Dunia U20 dan Olimpiade dengan tim U23, tetapi telah kalah di empat final bersama tim senior, termasuk tiga di Copa America.

“Ini final [melawan Brasil] yang kami semua harapkan,” tambah Messi.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat seimbang, pertandingan yang sangat sulit. Kami telah mencapai tujuan utama kami, yaitu mencapai final itu sendiri. Sekarang kami harus mencoba dan memenangkannya,” pungkasnya.(maq)

BAGIKAN