Akan Timnas Inggris Memecahkan Sejarah Baru?

661
Sterling membobol gawang Jerman. Foto: Getty

Pertama Kali Masuk Semifinal di Euro

Bola, edisiana.com – Para pemain Inggris ditantang membuat sejarah baru. Yakni memecahkan rekor masuk final pertama kali Piala Euro 2020 di Wembley.

Saat ini Inggris hanya tinggal satu langkah lagi ke final. Kamis dinihari nanti, mereka akan melawan Denmark di semifinal Piala Euro 2020.

BACA JUGA:  Tyson Fury Terkena Hukuman Larangan Bertinju

Timns Inggris pada laga nanti akan diuntungkan karena bermain di Wembley. Mereka menghadapi Denmark di depan 60.000 penonton di Wembley.

“Kami tidak memiliki sejarah sepakbola sebaik yang terkadang kami percaya. Para pemain ini membuat langkah besar,” kata Southgate seperti dikutip edisiana.com dari ESPN.

BACA JUGA:  BP Batam Pakai Sistem Bimasakti untuk Baca Distribusi Air

Inggris mencapai final terakhir kali di turnamen besar adalah ketika mereka mengangkat Piala Dunia 55 tahun lalu. Sejak itu Timnas Inggris tidak pernah melangkah ke babak semifinal. Bahkan di kejuaraan Eropa.

Nah harapan itu telah datang saat ini. Tim asuhan Southgate akhirnya bisa menang. Dan masuk semifinal Euro.

BACA JUGA:  Brasil Lolos, Empat Tim Lagi Menyusul

“Kami telah mendobrak hambatan di turnamen ini dan kami memiliki kesempatan lain untuk melakukannya besok,” tambah Southgate.

“Kami belum pernah ke final Kejuaraan Eropa sehingga kami bisa menjadi tim Inggris pertama yang melakukan hal yang sangat menarik,” sambungnya.(maq)

BAGIKAN