Chelsea Kalah Thomas Tuchel Merajuk

613
Wajah kecewa para pemain Chelsea. Foto: Mirror

Bola, edisiana.com – Thomas Tuchel mengatakan ingin fokus pada pertandingan melawan Southampton setalah dibantai Real Madrid  1-3 pada Liga Champions di Stamford BridgIe pada hari ini. 

“Tidak, kami tidak harus pergi ke Madrid. Kami harus pergi ke Southampton dan sangat penting untuk memproses ini. Sangat penting bahwa kami pergi ke Southampton,” ujarnya dengan nada merajuk. 

Tuchel sempat marah saat ditanya wartawan BT Sport, kenapa dia masih bisa tersenyum sementara timnya kalah. “Tentu saja, saya kecewa,” jawab Tuchel dengan cetus seperti dilansir Mirror. 

BACA JUGA:  Aneh! Kok Bisa Haaland Bukan Striker Terbaik Liga Inggris

Menurutnya, bila pasukannya masih bermain seperti melawan Madrid akan bahaya. “Kami akan kalah di Southampton dan kemudian kami akan dipukul di Bernabeu,” ucapnya. 

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan kekalahan terhadap Los Blancos itu merupakan suatu kerugian yang besar. “Tapi kami tak bisa mengeluh karena kekalahan ini,” imbuhnya.  

BACA JUGA:  Inter Hampir Meraih Gelar Scudetto

Mantan manajer Paris Saint Germain ini melihat skuadnya tampil buruk sejak babak pertama. Baik secara individu maupun kolektif. 

“Itu jauh dari standar kami dan kemudian kami kehilangan permainan. Bagaimana kami mengoper bola ketika kami melewati lawan, menyerang, dan penguasaan bola,” ungkapnya. 

Pada laga di Stamford Bridge, Chelsea kebobolan pertama pada menit ke-20. Bola sundulan Karim Benzema tidak dijangkau Mendy. 

BACA JUGA:  Pochettino Favorit Calon Pelatih The Blues

Empat menit kemudian Benzema mencetak gol keduanya. Baru setelah itu dibalas striker Chelsea Kai Havert sebelum turun minum. 

Benzema lantas mencetak gol ketiganya beberapa detik pada babak kedua. Tuan rumah akhirnya bangkit. Sejumlah pun dimiliki The Blues tapi dapat digagal kiper Courtois.(maq)

BAGIKAN