Sancho Ngomel, Periksa Wasit!

517
Giol Phil Foden menentukkan kemenangan bagi Manchester City pada laga Champions pada leg pertama dinihari tadi. Foto: Getty Images

MANCHESTER CITY VS DORTMUND 2-1


Bola, edisiana.comKeputusan wasit Ovidiu Hategan yang menganulir gol Jude Bellingham menuai protes pada pertandingan perempat final Liga Champions yang digelar pada dinihari tadi.

Salah satu yang protes adalah Jadon Sancho. Mantan pemain Manchester City ini  melakukan protes lewat media sosial.

Sancho mengomel kepada wasit Ovidiu Hategan setelah gol Borussia Dortmund dibatalkan dalam pertandingan perempat final Liga Champions, Borussia Dortmund melawan Manchester City .

“Jude Bellingham menguasai bola di belakang gawang vs. Man City … tetapi wasit mengatakan tidak!” katanya di dalam medsos.

“Periksa wasit,” kata Sancho lagi di medsos. Pada laga ini Sancho absen karena sedang mengalami cedera.

BACA JUGA:  Tampil Ciamik, Coutinho Jadi Penyelamat Villa

Ya, usai Kevin De Bruyne memberi City keunggulan di leg pertama babak perempat-final, Jude Bellingham sejatinya mampu menyamakan kedudukan. Saat memblok tendangan kiper City Ederson.

Bellingham berhasil memasukkan bola ke gawang yang kosong. Namun gol tersebut dibatalkan Hategan dan memutuskan bahwa Belingham melanggar Ederson terlebih dulu. Hingga memberikan kartu kuning.

Dortmund memang menemukan penyeimbang di babak kedua. Yakni dari Marco Reus menyelesaikan golnya  yang luar biasa.

Tetapi dibalas dengan gol Phil Foden menit akhir. Dan memberi Manchester City keunggulan 2-1 jelang leg kedua minggu depan.

Mantan bintang Inggris Owen Hargreaves mengatakan wasit melakukan kesalahan besar. “Wasit melakukan beberapa kesalahan besar di sana. Ini sangat besar. Wasit meniup peluitnya terlalu dini karena gol itu bisa saja bertahan,” kepada BT Sport seperti dilansir Metro Sport.

BACA JUGA:  Pep Guardiola: Liverpool Menyebalkan!

“Perhatikan reaksi [Bellingham], sebagai pemain yang kita kenal. Wasit salah dan itu momen besar dalam pertandingan ini. Borussia Dortmund akan sangat marah,” imbuhnya.

Kemenangan 2-1 di Etihad membuat City memiliki satu kaki di semifinal, meskipun mereka masih akan menghadapi Dortmund di leg kedua.

Laga kedua akan berat bagi City karena main di kandang Dortmund. Apalagi nanti,  mereka bisa comeback dan mengancam memutuskan jalan tim besutan Pep Guardiola ke semifinal.

BACA JUGA:  Silva Yakin Arsenal Masih Rival Manchester City

Kapten City, De Bruyne mengatakan mereka bermain sangat bagus pada laga ini. Kendati terkadang ada beberapa hal menyebabkan beberapa masalah.

“Saya pikir di babak pertama kami mengalami sedikit kesulitan menemukan peluang, tetapi di babak kedua kami menciptakan beberapa peluang,” tutur De Bruyne.

“Kami seharusnya mencetak lebih banyak, tetapi mereka kembali menamakan kedudukan 1-1. Itu sedikit memalukan tetapi itu terjadi,” sambungnya.

Pemain Belgia ini mengakui dengan skor 2-1 itu belum aman untuk melangkah ke semifinal. “Kami tahu 2-1 adalah skor yang sulit, tetapi setidaknya kami unggul untuk leg kedua,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN