Manchester City Tidak Mau Beli Pemain Senilai Rp2 Triliun

583
Pep Guardiola. Foto: ManCity

Bola, edisiana.com Pep Guardiola mengatakan bahwa Manchester City tidak perlu mengeluarkan 100 juta poundsetering atau setara Rp2 triliun untuk satu pemain untuk bersaing dengan tim-tim terbaik di Eropa.

City telah menghabiskan banyak uang sejak pengambilalihan mereka oleh Abu Dhabi pada 2008. Namun rekor transfer mereka tetap 63,6 juta poundsterling yang mereka bayarkan kepada Atletico Madrid untuk Rodri pada 2019.

Barcelona , Real Madrid, Atletico,  Manchester United, Chelsea,  Liverpool,  Arsenal, Bayern Munich, Juventus. Dan Bayern Munich dan Inter Milan  semuanya menghabiskan lebih banyak uang untuk satu transfer.

BACA JUGA:  Klub - klub Besar di Liga Inggris tak Abai Taktik Bola Mati

Tetapi Guardiola mengatakan City tidak perlu berbelanja secara royal itu pada satu pemain. Termasuk kabar City akan membeli Erling Haaland dengan harga 100 juta poundsterling.

“Tidak, tidak sama sekali,” kata Guardiola menjelang laga Manchester City kontra Dortmund seperti dilansir ESPN. 

“Bukan karena fakta bahwa kami tidak menghabiskan banyak uang untuk satu pemain, memberi keuntungan. Sepak bola adalah permainan tim, semua orang memberikan kontribusinya,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Bent: Alangkah Bijaksana Bila Ferguson Mundur

Menurut dia, begitu juga kepada staf, orang-orang yang tidak bermain juga memberikan kontribusinya. Jadi bukan hanya satu pemain, ini untuk semua orang.

“Sejauh ini klub telah memutuskan untuk tidak menghabiskan tidak mendekati 100 juta pounds untuk seorang pemain, atau lebih untuk seorang pemain, mungkin di masa depan itu akan terjadi jika mereka memutuskan perlu untuk meningkatkan tim untuk pertandingan berikutnya. Lima, 10 tahun, karena berbagai alasan,” terangnya.

BACA JUGA:  Barcelona Melepas Amarah

“Tapi sejauh ini klub, organisasi, CEO, direktur olahraga memutuskan untuk tidak melakukannya dan itulah mengapa mereka tidak melakukannya? Tapi mungkin di masa depan, saya tidak tahu,” sambungnya.

Namun gelandang Rodri menegaskan, City berencana akan Haaland yang tampil mengesankan di Dortmund. “Dia baru berusia 20 tahun dan dia mencetak banyak gol tapi kami tidak fokus hanya pada satu pemain,” ungkapnya.(maq)

BAGIKAN