De Gea Seperti Film Komedi Carry On

243
De Gea hanya terpana melihat bola yang ada di depannya. Foto: EPA

edisiana.com Roy Keane menilai David De Gea membuat kesalahan besar saat Everton menghasilkan gol dalam pertandingan Piala FA di Old Trafford. 

Untung laga pada Sabtu dinihari ini Manchester United menang 3-1. Gol diciptakan oleh Antony dan gol bunuh diri Coady serta Marcus Ranshford. 

Legenda United mengatakan blunder kiper asal Spanyol tersebut seperti di film komedi Carry On.

BACA JUGA:  Duo Manchester Tertinggal 0-1 Babak Pertama

Pemain Everton Neal Maupay mencoba untuk menyeberang dari sudut sempit dan De Gea membiarkan bola melewati kakinya, hingga Conor Coady membobol gawang United untuk pertama kalinya sejak November.

“Ini kesalahan yang mengejutkan.Ini seperti sepak bola Carry On. Sepertinya dia minum sedikit,” kata Keane dikutip dari Metro Sports. 

BACA JUGA:  Kohai Tertarik Guest House BP Batam karena di Kawasan Segitiga Emas

“Dia memang penjaga gawang terbaik di dunia dalam melakukan penyelamatan dengan kakinya tapi pada kesempatan itu, pakai saja sarung tanganmu!” ujarnya dengan kesal. 

Mantan bek Everton Alan Stubbs mengatakan hal itu murni  kesalahan dari De Gea setelah bola tidak ada apa-apa dari Maupay.

BACA JUGA:  Messi Cetak Dua Gol, Inter Miami Menang Tiga Laga Beruntun

“Kesalahan yang mengejutkan. Hampir seolah-olah penjaga gawang tidak ada dan pemain dengan gampang memasukkan bola ke gawang,” ucapnya. 

“David de Gea benar-benar mengalami mimpi buruk di sana. Saya tidak yakin ke mana dia pikir bola akan pergi,” tambah komentator lain Lee Dixon.(maq)

BAGIKAN