Demi Haaland, Barca Jual Delapan Pemain dan Pakai Utang Segala

497
Erling Haaland. Foto: Getty

Bola, edisiana.comBarcelona pada bulan transfer ini akan menjual sejumlah pemainnya.  Bahkan akan melakukan peminjaman uang demi hanya mendapatkan Erling Haaland, pemain muda Dortmund. 

Pemain yang akan dilego itu adalah Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Sergino Dest, Clement Lenglet, Frenkie de Jong, Martin Braithwaite, Oscar Mingueza, dan Luuk de Jong. 

Frankie De Jong sendiri tengah diminati oleh klub Manchester City dan kabarnya disebut-sebut masuk dalam klausul pembelian Raheem Sterling. Sementara Philippe Coutinho akan dibeli oleh Aston Villa. Pelatih Villa, Steven Gerrard akan memakai skill mantan rekannya di Liverpool itu. 

BACA JUGA:  Malam Sempurna Manchester United

“Dia mencoba menyiratkan bahwa mereka siap untuk mendapatkan salah satu pemain besar dan Haaland mungkin, sangat mungkin,” kata pakar bola Spanyol, Balague seperti dikutip dari BBC pada hari ini. 

Ia menambahkan saat ini Barcelona sedang menyelesaikan pinjaman dari bank investasi Amerika Goldman Sachs sebesar 1,5 miliar euro.  Uang itu nanti untuk merenovasi stadion untuk menambah biaya yang sudah dikeluarkan 595 juta euro. 

BACA JUGA:  Nice Merayu Pochettino Balik Lagi ke Lague 1

Lantas sebagian dari uang pinjaman akan menutupi utang 1,3 miliar euro yang harus dibayar klub. “Kondisi ini rumit, tapi bukan tidak mungkin,” ujarnya. 

Balague menjelaskan bahwa Barcelona mungkin kembali melakukan penolakan mereka terhadap pinjaman investor swasta CVC yang dimiliki La Liga untuk klubnya. 

Balik ke Haaland, sejauh ini bukan hanya Barcelona yang ingin mendatangkan striker jangkung itu. Tapi juga Madrid, duo Manchester, Chelsea dan Bayer Munchen juga mau memboyongnya. 

Para klub top Eropa mau memburu Haaland ini karena telah mencetak 76 gol dalam 74 pertandingan untuk Dortmund di semua kompetisi. Pemain Timnas Belgia ini awalnya bergabung dari klub Austria Red Bull Salzburg. Lantas dibeli Dortmund  pada Januari 2020.

BACA JUGA:  City Dibayangi Trauma dengan Thomas Tuchel

Haaland adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim lalu dengan 10 gol. Pada 2021-22 ia mencetak tiga gol, tetapi Dortmund turun ke Liga Europa setelah finis ketiga di grup mereka dan akan bermain melawan Rangers pada Februari.(maq)

BAGIKAN