Chelsea Kudeta Puncak Klasemen, Duo Manchester Meroket

652

Bola, edisiana.com – Chelsea akhirnya berhasil mengkudeta puncak klasemen. Berkat sukses mengalahkan Leeds United di Stamford Bridge dengan skor 3-1, Ahad dinihari, 6 Desember 2020. Begitu juga duo Manchester, City dan United naik ke lima dan empat klasemen.

Awal Chelsea dikejutkan oleh gol cepat Patrick Bamford di menit 4. Namun akhirnya dibalas Olivier Giroud. Babak pertama kedua tim imbang. Baru pada menit 61 ada gol tercipta.

BACA JUGA:  Ancelotti Titip Ramos ke Timnas Spanyol

Lewat gol Kurt Zouma di menit 61. Chelsea yang tampil trengginas akhirnya menggandakan golnya. Gol pada masa injury time melalui gol pemain pengganti Christian Pulisic.

Di Etihad, anak asuhan Pep Guardiola memetik kemenangan 2-0 atas Fulham, Sabtu (5/12) malam WIB.

Gol pertama lahir dari aksi memukau Raheem Sterling ketika laga baru berjalan lima menit. Sterling kembali jadi tumpuan penyerangan City. Sterling yang berhasil menekan Fulham dijatuhkan oleh bek Fulham dan berbuah tendangan penalti menit 26.

BACA JUGA:  Inilah Alasan Southgate Tidak Menurunkan Foden Melawan Timnas Amerika

De Bruyne yang ditunjuk sebagai algojo berhasil merobek gawang Fulham. Keunggulan City menjadi 2-0 bertahan hingga laga berakhir. 

Dengan kemenangan itu, baik Chelsea mau pun Manchester City meroket di klasemen. The Blues berhasil mengkudeta puncak klasemen dengan mengkoceki 22 poin. Sementara City langsung menebus posisi lima dengan 18 poin.

BACA JUGA:  Ten Ingin Beli Mesin Gol

Begitu juga Manchester United masuk empat besar. Setelah dinihari mengalahkan West Ham 1-3. United unggul satu poin dengan klub sekotanya.(maq)

BAGIKAN