City Menang di Detik-detik Akhir, Haaland Penyelamatnya

226
Erling Haaland dan Phil Foden. Foto: Getty

Bola, edisiana.comManchester City menang di detik-detik pertandingan berakhir pada Sabtu, 5 November. Sang penyelamat adalah Erling Haaland dengan skor 2-1.

The Sky Blue tengah menjaga jarak dengan Arsenal yang memimpin klasemen Liga Inggris. Makanya awal babak pertama menjamu Fulham, City langsung menggedor. 

Dengan penguasaan bola yang seperti biasa. Pemain Fulham yang sekali ketemu tuan rumah hanya bisa menjaga saja. Andai ada celah mereka langsung melakukan serangan balik. 

Namun demikian baru menit ke-17 City memecahkan kebuntuan. Ketika Julian Alvarez menerima umpan terobosan. Bola pun langsung dibawa ke kotak penalti. 

Ketika di samping tiang gawang sebelah kiri, bolanya pun langsung ditendang keras. Akibatnya, kiper Leno pun tidak bisa menghalau. 

BACA JUGA:  BP Batam Gelar Turnamen Futsal Terbesar se-Kepri

Keunggulan The Citizens hanya sebentar saja. Sepuluh menit kemudian Joao Cancelo menjatuh pemain Fulham di kotak terlarang. 

Wasit langsung memberikan penalti kepada Fulham. Cancelo protes. Bukannya protesnya diterima, tapi wasit seketika memberikan kartu merah kepada bek Portugal itu. 

Pep Guardiola pun kecewa dan protes dengan asisten wasit. Tapi tidak juga diterima. Guardiola lalu memegangi kepala Cancelo sambil bicara saat dì pinggir lapangan. 

Andreas Pereira ditunjuk sebagai algojo untuk penalti. Pemain Brasil itu berhasil perdaya rekan senegaranya, Enderson, penjaga gawang City. 

BACA JUGA:  Derby Manchester Memanas, Pamain MU Ledek Fans City

Sampai turun minum skor masih 1-1. Kendati City menguasai bola tetap tidak ada gol yang tercipta lagi. 

Setelah turun minum City makin gencar menekan lawannya. Namun tetap mengalami kebuntuan dì lini pertahanan tim tamu. 

Pada menit ke-70 Pep Guardiola membuat perubahan. Dengan menarik Jack Grealish dan Alvarez. Yang digantikan sama Erling Haaland dan Phil Foden. 

Masuknya dua pemain menambah daya gedor yang berbeda. City bola  lambung di kotak penalti dengan target Haaland. 

Pada menit ke-75 Haaland berhasil membobol gawang Fulham dengan sundulan kepalanya. Setelah menerima umpan Gundogan. Sayangnya gol itu dianulir VAR Karena Haaland terjebak offside. 

BACA JUGA:  Suarez Mesin Gol Baru Inter Miami

City terus menekan. Hingga mereka kelelahan. Dan sempat mengakibatkan fatal. Untung Ederson tampil bagus dari serangan balik Fulham. 

Gundogan terus mencari celah agar bisa memetik tiga poin. Puncak dicinta ulam pun tiba. Ketika Kevin de Bruyne membawa bola dijatuh oleh Tete di pinggir kotak penalti bagian dalam. 

Pada menit ke-95 Haaland menjalankan eksekusi. Dan sukses walau pun sempat mengenai tangan kiper Leno. 

Stadion langsung bergemuruh. Fans City sambil meneriakkan Haaland…Haaland…. Wasit akhirnya menutup pertandingan. 

Dengan kemenangan ini tim besutan Guardiola mendudukin tahta klasemen selama 24 jam. Karena Arsenal versus Chelsea baru bermain besok malam.(maq)

BAGIKAN