Rapor Ronaldo Dapat Nilai 5, De Gea Nilai 8

457
Ronaldo hanya mendapat satu peluang gol dalam pertandingan derby Manchester. Foto : PA

Bola, edisiana.com – Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer seperti tidak bisa tidur pulas malam ini. Bagaimana tidak, timnya baru saja dikalahkan rival sekotanya Manchester City di Old Trafford. Dengan skor 0-2.

Ole Gunnar Solskjaer saat ini dalam peringatan petinggi Manchester United. Usai kalah dua pekan lalu dari Liverpool 0-5. Para petinggi MU mewanti-wanti Solskjaer agar anak asuhnya tidak boleh kalah lagi.

Awalnya berhasil. Red Devils menang 3-0 di kandang Tottenham Hotspurs pada pekan kemarin. Lalu dilanjutkan pada Kamis dinihari 4 November 2021 hanya bermain seri 2-2 melawan Atalanta.

BACA JUGA:  Libas Chelsea 5-0, Arsenal Menjaga Harapan Gelar Juara

Masih oke. Para pejabat masih mengampuni. Sabtu ini MU menjamu tetangganya City. The Citizens datang dengan semangat membara. Terbukti City menguasai permainan sepanjang pertandingan.

Dua gol pun tercipta. Di babak pertama. Gol pertama dari bek MU sendiri Eric Bailly. Dia gagal mengantisipasi tendangan Joao Cancelo hingga masuk ke gawang David De Gea. Lalu gol kedua dari Bernardo Silva. Pada pertambahan waktu babak pertama.

BACA JUGA:  Bale: Messi Akan Menikmati Sepakbola di MLS

Dalam laga ini City sangat superior. Sehingga pemain United jarang mendapat bola. Bahkan Ronaldo pun hanya sekali mendapat umpan. Dan nyaris gol. Sisa waktunya sebagian besar hanya menonton City memainkan bola.

Kekalahan telak ini membuktikan para pemain United di bawah performa. Dalam catatan rapor dari The Sun banyak anak asuh Solskjaer mendapat angka merah. Termasuk Ronaldo yang mendapat nilai lima.

BACA JUGA:  Empat Striker Top Dalam Incaran Setan Merah

Dan hanya David De Gea yang nilainya delapan. Lantaran berhasil lebih dari tiga penyelamatan. Dari tendangan Cancelo, Bruyne dan Gabriel Jesus. Serta Foden.

Dengan kekalahan ini MU terancam turun ke tangga di klasemen. Jika Wolves melawan Crystal Palace (lagi bertanding) bisa seri atau pun menang. Keduanya sama-sama memperoleh 17 poin. Dan sama juga dengan Arsenal. (maq)

BAGIKAN