Alonso Siap Angkat Liverkusen dari Jurang Degradasi

234
Xavi Alonso. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Xabi Alonso ditunjuk sebagai manajer Bayer Leverkusen. Mantan kapten timnas Spanyol ini menggantikan Gerardo Seoane yang dipecat pada Rabu kemarin. 

Alonso telah menandatangani kontrak dua tahun dengan tim Bundesliga. Terakhir dia melatih tim B Real Sociedad selama tiga musim terakhir.

Leverkusen memecat Gerardo Seoane pada hari Rabu menyusul awal yang buruk musim ini. Klub berada di posisi kedua dari bawah di klasemen. Dan hanya satu kemenangan dari delapan pertandingan pembukaan mereka.

BACA JUGA:  MU Tetap Bertahan di Posisi Tiga

Mereka dilaporkan pertama kali menawarkan posisi manajer kepada Thomas Tuchel. Tapi mantan bos Chelsea itu menolaknya.

“Saya tahu Leverkusen dari waktu saya di Jerman sebagai klub yang sangat baik,” kata Alonso seperti dilansir Metro Sports pada hari Kamis ini. 

“Bayer 04 selalu memiliki pemain hebat, dan saya melihat banyak kualitas di skuat saat ini juga,” tambahnya. 

BACA JUGA:  Chelsea Menang Lagi, Sikat Burnley 4-1

Menurutnya, dia telah melakukan diskusi dengan klub. Terlepas dari kesulitan klub saat ini, ia angkat mengangkat timnya dari jurang degradasi. 

“Saya sangat senang dengan tugas ini, dan saya yakin bahwa kita akan memenuhi klaim ini,” tegasnya. 

Pahlawan Anfield dan salah satu gelandang terbaik di generasinya, Alonso mencetak gol dalam kemenangan ajaib Liverpool di Liga Champions pada 2005. Kemudian memenangkan Piala FA bersama The Reds setahun kemudian.

BACA JUGA:  Everton Fokus Cetak Gol di Kandang Arsenal

Dia akan memenangkan lebih banyak trofi bersama Real Madrid dan Bayern Munich termasuk empat gelar liga dan Liga Champions lainnya, sebelum pensiun pada 2017.(maq)

BAGIKAN