Aubameyang Jadi Spiderman di Maksimir

269
Aubameyang. foto: Getty

Bola, edisiana.com Striker Gabon Pierre-Emerick Aubameyang akan mengenakan topeng saat menjalankan debut bersama Chelsea di liga Champions pada malam nanti. Tujuan untuk mencegah cedera rahang akibat dipukul rampok. 

The Blues akan melawan Dinamo Zagreb pada pukul 23.45 WIB di Stadion Maksimir. Tuchel mengatakan bahwa Aubameyang dapat memiliki momen “pahlawan super” bertopeng dengan mencetak gol pada debutnya ini. 

BACA JUGA:  Pemain Kunci Chelsea Masih Cedera

“Tolong jangan masukkan ide ke kepala Auba, ide lebih lanjut. Saya cukup yakin dia memiliki golnya sendiri. Ketika dia mencetak gol, dia bisa merayakannya. Pertama-tama, dia harus mencetak gol,” kata Tuchel seperti dilansir ESPN pada Selasa, 6 September. 

“Dia sangat ambisius, sangat fokus. Dia lapar bermain untuk kami dan membuktikan satu poin,” imbuhnya lagi. 

BACA JUGA:  M2N, Tri Mautnya PSG

Meskipun topengnya saat ini adalah untuk tujuan medis, di masa lalu Aubameyang merayakan gol dengan mengenakan topeng pahlawan komik ikonik, termasuk Batman, Spider-Man, dan Black Panther.  

Tuchel juga mengatakan Auba memakainya untuk membuat anak-anaknya bahagia.

Tuchel menjelaskan Aubameyang tidak akan memainkan laga penuh. Tapi sudah siap untuk diturunkan. “Apakah dia siap untuk memulai? Tentu saja. Dia tidak bisa bermain 90 menit,” ucap Tuchel. 

BACA JUGA:  Barca! Harga Joao Palhinha 90 Juta Poundsterling

Menurut Tuchel, dia membutuhkan menit bermain untuk mendapatkan kebugaran dan ritme penuhnya. “Tugas kami untuk menemukan solusi jika dia datang dari bangku cadangan atau jika dia memulai,” jelasnya.(maq)

BAGIKAN