Mantan Pemain United Pun Berharap City Juara

245
Pemain City merayakan gelar keempat. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand memprediksi tim-tim yang finis empat besar Liga Inggris tahun 2022-23.  Tapi dia berharap Manchester City bisa mempertahankan gelar Liga Premier. 

City memenangkan gelar liga keempat mereka dalam lima tahun musim lalu. Dan memulai kampanye 2022-23 pada hari Minggu melawan West Ham. 

“Saya tidak bisa melihat lebih jauh dari Man City,” kata mantan bek Inggris itu seperti dilansir Metro Sports pada Sabtu ini. 

BACA JUGA:  Stones Dikhawatirkan Absen di Derby Manchester

Menurut Ferdinand, Manchester City telah melakukan rekrutmen yang efisien dan mendapatkan pemain terbaik Erling Haaland pada pasar transfer. 

“Dan mereka punya kedalaman skuad dengan seseorang seperti Kalvin Phillips juga. Satu-satunya yang saya pikir akan menjadi kerugian bagi mereka adalah Raheem Sterling, tetapi saya merasa musim ini Grealish akan melangkah dan menjadi salah satu pemain utama,” tambahnya menjelaskan. 

Lalu Liverpool yang hanya satu poin di belakang juara Inggris musim lalu masih berada di urutan dua.  Sedangkan Chelsea berada di urutan ketiga dan Tottenham mengalahkan Arsenal ke posisi empat besar terakhir.

BACA JUGA:  Kartu Merah Vinicius Dicabut, Valencia Didenda

Ferdinand yakin Liverpool adalah satu-satunya tim yang dapat menutup Manchester City musim ini.  Alhasil, Ferdinand memperkirakan Liverpool akan menyelesaikan musim ini sebagai runner-up. 

Lantas dia mengharapkan Spurs untuk melanjutkan kebangkitan di bawah asuhan Antonio Conte dan Manchester United asuhan Erik ten Hag bisa tembus empat besar.

Menurutnya empat besar Akan diisi Tottenham dan Man United, dengan Chelsea dan Arsenal sama-sama bisa mendapat tempat di Liga Champions.

BACA JUGA:  Debut Varane Bersama MU Tertunda karena Visa

“Empat besar adalah Manchester City, Liverpool, Spurs, dan Manchester United, dalam urutan itu,” ujarnya. 

Sementara Ferdinand yakin mantan klubnya akan meningkat musim ini di bawah mantan bos Ajax Ten Hag. 

Dia mengatakan United perlu menyelesaikan urusan dengan kisah seputar Cristiano Ronaldo. Legenda Portugal ingin meninggalkan Old Trafford musim panas ini, tetapi Manchester United bersikeras dia tidak akan dijual.(maq)

BAGIKAN