Arsenal Makin Solid, Menang di Laga Pembuka Premier League

249
Gabriel Martinelli detik-detik mencetak gol di gawang Crystal Palace. Foto: BBC

Bola, edisiana.comArsenal makin solid. Crystal Palace ditundukkan The Gunners pada pertandingan pembukaan kampanye Liga Premier di Selhurst Park pada Sabtu, 6 Agustus.

Gabriel Martinelli menanduk bola dari jarak dekat pada menit ke-20 menyusul dari sepak pojok yang dikerjakan dengan baik rekannya Zinchenko

Kemudian Bukayo Saka mencetak gol kedua bermula umpan silang diubah menjadi gol bunuh diri bek Palace Marc Guehi di menit-menit akhir.  Arsenal akhirnya mengamankan tiga poin di pembuka musim ini. 

“Kami memulai dengan sangat tajam untuk menang di sini.  Dan Palace harus menderita,” kata Arteta kepada Sky Sports via ESPN pada hari ini. 

BACA JUGA:  Balde Teken Kontrak Baru

Menurut Arteta, sekuadnya telah membangun mentalitas dan ini dibuktikan pada pertandingan tersebut. “Kami datang ke tempat-tempat ini dan menemukan cara untuk menang,” ujarnya. 

Pada pramusim yang telah berlalu, Arsenal tampil mengesankan. Mereka menekan dengan baik dan mendominasi permainan. 

Kehadiran Gabriel Jesus yang berada di jantung permainan untuk Arsenal bisa memberikan tekanan kepada lawan-lawannya. 

Begitu juga melawan Palace. Hanya lima menit berlalu, Jesus dengan cemerlang menggiring bola melewati beberapa bek Palace sebelum tembakannya diblok.  Dan bola jatuh di hadapan Martinelli. Sayang tendangan masih jauh dari sasaran. 

Namun Martinelli tak perlu menunggu lama untuk menebus kesalahannya. Dari assis rekrutan musim panas Arsenal lainnya dari Manchester City Oleksandr Zinchenko. 

BACA JUGA:  10 Pemain Chelsea Cedera, City Untung, Deh

Dalam duel di mulut gawang Martinelli mendapat cukup sundulan untuk mengalahkan Vicente Guaita, kiper Palace.

Palace mulai mendapatkan pijakan saat babak pertama berjalan. Namun dua kontribusi pertahanan Arsenal mengesankan  untuk mempertahankan keunggulan mereka memasuki jeda.

Selain itu Odsonne Edouard memiliki peluang dengan sundulan dari jarak enam yard. Tapi Aaron Ramsdale bereaksi dengan baik untuk menangkis bola ke tempat yang aman. 

Beberapa menit kemudian Granit Xhaka melakukan intervensi saat ia mendapat satu kaki untuk membelokkan tembakan jarak dekat Edouard di atas mistar gawang.

BACA JUGA:  Jorginho Pindah ke Arsenal Hanya karena Arteta

Ramsdale kembali tampil apik di awal babak kedua. Dengan cerdas dari garisnya untuk menyangkal Eberechi Eze. Tapi meski kurang eksplosif dari awal permainan mereka, Arsenal, dibantu oleh penampilan luar biasa pada debut dari William Saliba di pertahanan. 

Dia memantapkan diri untuk mencegah drama lebih lanjut. “Kami tahu akan sulit di sini, tetapi kami kuat dan solid,” kata Saliba, yang menghabiskan dua setengah tahun terakhir dengan status pinjaman di Prancis

“Saya sudah menunggu lama untuk melakukan debut saya dan saya senang memulai dengan clean sheet dan kemenangan, itu penting untuk kepercayaan diri,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN