Gordon Mirip Mount

257
Gordon pencetak gol Everton. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Newcastle United tertarik dengan Anthony Gordon, pemain Everton. The Magpies dilaporkan siap jika membayar £35 juta untuk pemain muda berbakat itu.

Namun klub asuhan Eddie Howe belum ada melakukan tawaran kepada pemain berusia 21 tahun itu. Sementara Everton senidiri tidak ingin menjual salah satu bintang muda paling cemerlangnya. 

Tapi jika tawaran besar dan Gordon tergoda oleh gaji besar yang ditawarkan di St James’ Park maka kesepakatan bisa dilakukan.

BACA JUGA:  Uruguay Ketemu Italia di Final Piala Dunia U-20

Setelah menerima £50 juta untuk Richarlison, dalam kesepakatan dengan Tottenham yang naik menjadi £60 dan bila ditambah Garden £40 juta sayang untuk ditolak. 

Bagaimana pun Gordon, sangat disukai oleh manajer Frank Lampard. Dia sebagai bagian penting dari tim di Goodison Park.

“Anthony adalah anak yang hebat dan memiliki salah satu anak muda terbaik yang pernah saya alami dalam permainan.Kami bermain melawan Chelsea akhir pekan ini dan dia sangat mirip dengan Mason Mount,” ujar Lampard seperti dikutip dari Metro pada Rabu, 6 Juli. 

BACA JUGA:  Tagihan Gaji PSG Membengkak 45 Persen

Miripnya, imbuhnya, baik dalam sikap, aplikasi, maupun tingkat bakatnya. “Dan dia memiliki tekad,” ujarnya. 

Musim kemarin pemain 21 tahun itu membuat 35 penampilan Liga Premier.  Sebanyak, 25 di antaranya berada di starting XI, sementara ia mencetak empat gol liga.

Sementara itu Newcastle telah mendatangkan tiga pemain senior musim panas ini. Yakni mengambil Sven Botman dari Lille seharga £35 juta, Nick Pope dari Burnley seharga £10 juta dan mengubah peminjaman Matt Targett dari Aston Villa menjadi permanen seharga £15 juta.(maq)

BACA JUGA:  Kisah Pelatih Hebat Dunia (Bagian-2): Berhasil Ngangkat Nama Nagoya Grampus
BAGIKAN