Italia Tampil Beda Melawan Spanyol

482
Timnas Italia berjalan mulus sepanjang pertandingan Euro 2020. Mereka belum terkalah sampai perempat final. Akan Italia mengalahkan Spanyol? Foto: Getty Images

Bola, edisiana.com – Laga semifinal Piala Euro 2020 akan ditayangkan Rabu, 7 Juli 2021 pukul 02.00 WIB di Wembley. Duel pembuka ini calon juara Italia melawan Spanyol.

Ini pertemuan ketujuh bagi kedua Timnas tersebut di Euro. Dan kemenangan Spanyol terakhir di final 2012 silam. Yakni menangkan 4-0. Italia mengalahkan Spanyol di babak 16 besar Euro 2016 lalu.

Dari catatan Spanyol meraih dua kali juara Euro. Sementara Italia baru sekali meraih tropi ini. Pada tahun 1968. Kedua tim sama-sama mengincar trofi di dunia biru tersebut. Tapi Italia digadang-gadangkan juaranya.

BACA JUGA:  PSM Makassar Taklukkan Kedah

Dalam tiga tahun terakhir Italia yang tidak terkalahkan. Dan bisa dibilang sebagai tim paling impresif di Euro 2020 sejauh ini.

Anak asuh Roberto Mancini ini memenangkan semua tiga pertandingan grup sebelum mengalahkan Austria di perpanjangan waktu. Tim peringkat nomor satu dunia, 2-1 atas Belgia di perempat final.

BACA JUGA:  Prediksi Line Up Chelsea Versus City

Sayang pada laga nanti mereka tanpa diperkuat bek kiri Leonardo Spinazzola, yang telah menjadi salah satu pemain terbaik di turnamen ini.

Dia mengalami cedera tendon Achilles saat melawan Belgia. Pemain Roma berusia 28 tahun itu telah menjalani operasi dan akan absen selama sekitar enam bulan.

Roberto Mancini memprediksi tipe permainan Spanyol tidak akan beda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Dalam 20 tahun terakhir Spanyol mendominasi sepak bola dunia. Jadi saya tidak berpikir mereka akan mengubah gaya permainan mereka sekarang,” kata Mancini seperti dilansir BBC.

BACA JUGA:  Cemen! Gagal Cetak Gol, Bailey Nangis

“Mereka memiliki gaya permainan, diciptakan oleh mereka, yang telah membawa mereka pada kesuksesan luar biasa dan mereka terus melakukannya dengan baik,” imbuhnya.

Menurutnya, pada duel nanti timnya akan tampil sedikit berbeda. “Kami orang Italia dan kami tidak bisa tiba-tiba menjadi Spanyol. Kami akan mencoba memainkan permainan kami,” kata Mancini.(maq)

BAGIKAN