Barcelona Berterimakasih kepada Madrid

168
Gol satu-satunya Raphinha memetik tiga poin untuk Barelona. Foto: Getty via ESPN

edisiana.com – Barcelona bangkit dari kekalahan di markas Almeria, meraih tiga poin di Camp Nou pada Ahad malam. Gol sundulan Raphinha sudah cukup meninggalkan Real Madrid sembilan poin.

Barca memilik banyak peluang dì awal babak pertama. Tapi tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.

Baru di menit ke-15 gol tercipta. Saat gelandang Sergio Busquets memberikan umpan panjang dan disundul dengan baik oleh Raphinha.

Selain itu Raphinha dan Andy Fati memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan Barca. Cuma tidak bisa konversi Jadi gol.

Valencia bangkit dari pukulan awal untuk mendominasi jalannya pertandingan dan bisa saja menyamakan kedudukan.

Tapi Thierry Correia, Samuel Lini dan Moriba kehilangan peluang bersih.

Dì babak kedua Valencia mencoba memegang kendali pertandingan. Tapi malahan Hugo Guillaman melakukan handball dalam serangan balik Barca.

Sayangnya peluang emas disia-siakan Ferran Torres yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti.

Bahkan, lima menit kemudian, mereka kehilangan Araujo karena pelanggaran Hugo Duro.

“Kami telah bertahan dengan baik setelah kartu merah tetapi kami seharusnya mencetak gol kedua sebelum itu,” kata Xavi Hernandez dikutip dari ESPN pada hari ini.

Kini tim Xavi memuncaki LaLiga dengan 62 poin. Kemenangan menjauh jarak 9 poin dari tim peringkat kedua Madrid. Karena bermain 0-0 di Betis pada dinihari tadi.

Kemenangan ini juga menjaga asa Barca menggapai gelar juara yang mulai dekat. Dan harus berterimakasih sama Madrid hanya bermain seri.

Sementara Valencia, yang hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan liga terakhir mereka, berada di urutan kedua terakhir dengan 23 poin.(maq)

BACA JUGA:  Ranshford Lagi Mandul Cetak Gol
BAGIKAN