Kala Lagi Mood, Coutinho Jadi Pemain Kelas Dunia

358
Coutinho. Foto: Getty

Bola, edisiana.comSteven Gerrard senyum sumringah usai Aston Villa menjamu Southampton 4-0 pada Sabtu malam kemarin. Mantan gelandang Liverpool itu pun memuji para pemain yang tampil trengginas. 

Termasuk Coutinho yang mendapat pujian khusus dari pelatih Steven Gerrard. Mantan rekan setimnya Liverpool tersebut telah terlibat langsung dalam enam gol dalam empat penampilan kandang Liga Premier untuk Villa. Yakni tiga gol dan tiga assist.

BACA JUGA:  Forest Banding, Tuntut Tidak Ada Pengurangan Poin

“Kami memiliki Phil (Coutinho) kembali fit dan dalam kondisi sangat baik. Dia telah menemukam kembali bentuk  permainannya seperti dì Liverpool pada hari ini,” kata Gerrard BBC.

Menurutnya rekan satu timnya mendapat semangat baru dari pemain pinjaman Barcelona tersebut. “Dia pemain yang berlari di belakang hingga maju  ke depan dan Ollie Watkins dan Danny Ings juga tak tersentuh,” ujarnya.

“Ketika Phil sedang dalam mood, dia adalah pemain kelas dunia. Dia mungkin mengakhiri karir saya beberapa tahun lebih awal, dia adalah alasan saya mengalami masalah pada lutut dan pangkal paha saya!” sambung Gerrad. 

BACA JUGA:  Liverpool For Sale $4,58 M

Pelatih Southampton Hasenhuettl merasa itu timnya yang berada dalam performa bagus menjelang pertandingan. Tapi harus mengakui kehebatan tim tuan rumah. 

“Kami tidak bisa bersaing hari ini – kami tidak cukup baik dalam duel. Kami memiliki masalah dengan bentuk dan terlalu mudah untuk kebobolan,” terangnya kepada Sky Sports. 

BACA JUGA:  Manchester United Alami Musim Terburuk Sejak 1930

“Ini adalah pertama kalinya dalam waktu yang lama kami tidak mencetak gol dan kami tidak cukup tajam hari ini,” ucapnya.

Dia pun mengakui setelah kebobolan gol ketiga langsung mengubah taktik. “Dan akhirnya menjadi sedikit lebih baik tetapi tetap kalah,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN